Home Featured Doa Bersama Dan Dzikir Prajurit Lanal Tarempa Dalam Rangka Peringatan HUT RI 75 Tahun 2020

Doa Bersama Dan Dzikir Prajurit Lanal Tarempa Dalam Rangka Peringatan HUT RI 75 Tahun 2020

0
Doa Bersama Dan Dzikir Prajurit Lanal Tarempa Dalam Rangka Peringatan HUT RI 75 Tahun 2020
Doa bersama Lanal Tarempa Dalam menyambut HUT RI 75

Anambas – Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Peringatan HUT Ke-75 RI  Tahun 2020, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa menggelar acara Dzikir dan Doa bersama, Jumat (14/8/2020).

Kegiatan Dzikir dan doa bersama dilaksanakan selesai pelaksanaan Shalat Ashar berjamaah bertempat di Mushalla Al-Bahari Mako Lanal Tarempa yang diikuti oleh segenap Prajurit dan Pns Lanal Tarempa dengan tujuan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengirimkan doa kepada arwah para pahlawan serta pejuang bangsa.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an surat Al Kahfi ayat 1 – 110 kemudian ditutup dengan pembacaan doa khususnya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020 yang dipimpin oleh Bintara Rohani Lanal Tarempa Serka Lis Abdul Wahab.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan mengatakan “Dzikir dan doa bersama ini adalah bentuk rasa syukur dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan para penjajah dan mentauladani kisah-kisah para Nabi dalam berjuang.

Intinya adalah mensyukuri pemberian nikmat Allah SWT atas kemerdekaan yang telah dicapai dengan memperbanyak ibadah dan bekerja semata-mata niat ibadah kepada Allah SWT”, tuturnya.

“Kita bangsa Indonesia  berharap bahwa bisa terbebas dari  covid-19, yang sedang mewabah diseluruh belahan dunia, kedepan diharapkan Indonesia akan semakin maju dan menghargai  jasa-jasa para Pahlawan dengan dapat mengisi kemerdekaan dalam hal yang positif,”pungkasnya.*