Tembilahan – Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan,kamis (17/08/2023).

 

Sebagaimana diketahui di TMP Yudha Bhakti terdapat makam para pejuang dan para pahlawan yang terdiri dari TNI 20 orang, Polri 1 orang, pejuang rakyat 5 orang dan pahlawan tak di kenal 3 orang.

 

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

 

“Kami bersumpah dan berjanji, Perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga,” ucap Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati.

 

“Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ungkapnya.

 

Acara dilanjutkan mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

 

Apel Kehormatan dan Renungan Suci dimulai tepat pukul 00.00 WIB dan Turut di hadiri juga oleh Bupati Inhil di Wakili Wabub H. Samsudin Uti,Kapolres Inhil AKBP Norhayat S.I.K.,Wakil Ketua I DPRD Kab. Inhil Edy Gunawan, S.E.,Kajari Inhil Nova Fuspitasari S.H., M.H.,Kepala PA Tembilahan Amiramza S.H.I., M.H.,Para Kadis, Kabag dan Kaban dilingkungan Pemkab Inhil,Dansub Pom 1-3/2 Tembilahan Kapten Cpm Nanang Hasibuan,Dan Pos AL Tembilahan Letda Laut Arisman,Pa Staf Kodim 0314/Inhil dan PJU Polres Inhil.

 

Adapun peserta apel kehormatan dan renungan suci terinci satu peleton pasukan Kodim 0314/Inhil,Polres Inhil, Satpol PP Kab.Inhil,Damkar Inhil, Korpri, BPBD kab.inhil, FKPPI,Pelajar SMA dan anggota Pramuka.