Home Riau INHIL dr Rano Kirman Cup 2 Feat PPM Gelar Lomba Burung Berkicau, Diikuti 500 Peserta 

dr Rano Kirman Cup 2 Feat PPM Gelar Lomba Burung Berkicau, Diikuti 500 Peserta 

0
dr Rano Kirman Cup 2 Feat PPM Gelar Lomba Burung Berkicau, Diikuti 500 Peserta 

Tembilahan —Untuk menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat bagi pencinta burung dr Rano Kirman Cup 2 feat PPM ( Pasukan Mandi Malam) mengelar lomba burung berkicau, bertempat di halaman Gedung Eks Multiyer, jalan Suwarna Bumi, Tembilahan, Ahad (12/3/2023) pagi

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Inhil Andi Rusli Mallarangeng, Tokoh Masyarakat Inhil H Agus Salim, para panitia pelaksana, dan para peserta lomba

“Kegiatan ini untuk ajang silaturahmi dengan teman teman pencinta burung dan mempererat hubungan emosial yang sekaligus menyamakan perspektif tentang hobi,” kata dr Rano Kirman kepada awak media saat diwawancarai.

 

Dikatakan sebenarnya dengan adanya kegiatan event seperti itu bisa juga untuk mendukung perekonomian masyarakat, dengan adanya UMKM yang ada di sekitaran lokasi perlombaan kicau burung.

“Sangat jelas, dengan para peserta kurang lebih 500 tentunya mereka membeli aneka macam makanan dan minuman yang di jajakan para pelaku UMKM,” kata dr muda yang sering terlibat Bhakti sosial kepada masyarakat.

 

Rano juga menjelaskan kepesertaan yang ikut turnamen Rano Kirman Cup 2 feat PPM terdiri dari berapa kecamatan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir,

 

“Bahkan bukan saja dari Inhil, dari kabupaten tetangga juga ada, kayak dari Belilas, Kualu Cinaku, Rengat dan Sorek, kalau untuk juri kita dari Inhil independen dan juri dari Jambi,” cetusnya.

 

Dalam kesempatan tersebut juga dr Rano mengungkapkan terimakasih kepada panitia pelaksana dan kepada bang Hati (H Ikbal Sayuti) yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga terlaksana acara dr Rano Kirman Cup 2 feat PPM.

 

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan untuk kedepannya dr Rano Karno berharap bisa melaksanakan event seperti ini lagi.

“Mudah-mudahan Kedepannya saya bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat, dan terutama kepada pencinta burung yang ada di kabupaten Indragiri Hilir maupun yang ada di luar kabupaten Indragiri Hilir,” pungkasnya.

 

Berikut pekem penilaian juri, Juh new Independen: Burung Berkicau, variasi lagu 40 persen, durasi 30 persen, volume 20 persen, gaya 10 persen.

 

DURASI PENILAIAN BURUNG Berkicau 25 menit, durasi penilaian Lovebird 10 menit.

 

ATURAN MAIN PELANGGARAN UNTUK BURUNG BERKICAU, Burung nempel/nyasir melantai hitungan 101-102-103-104-105

(1 Kali Stik Kuning ) layak Juara (2 Kali Stik hijau) Layak Nominasi.

(3 Kali Stik Merah) Diskualifikasi.

 

WAKTU BEBAS BALON 2 MENIT

BURUNG Burung Love Bird

-Pakem Lovebird bebes aksi ngekek, di dinding tetap dinilai, durasi penilaian Lovebird.