Ery Swandi, Bacalon dari Partai PDIP

KARIMUN – Sebanyak delapan orang sudah mengambil berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada serentak tahun 2020 ke DPD PDI Perjuangan. Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Provinsi Kepri, Ery Suwandi, mendaftar sebagai bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Karimun.

Hal itu disampaikan wakil Ketua tim khusus rekrutmen dan penjaringan bakal calon Kepala Daerah Se-Provinsi Kepulauan Riau masa bakti 2020-2024 DPD-PDI Perjuangan Kepulauan Riau, Ruslan Abdul Gani, di Tanjungpinang, Senin (9/12/2019).

“Untuk pendaftar bakal calon kepala daerah wakil kepala daerah tingkat dua, kabupaten dan kota se-Kepri, DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau terdaftar 4 nama yang sudah mengembalikan berkas. Mereka yang sudah mengembalikan berkas yakni, Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kepri Ery Suwandi, sebagai bakal Calon Wakil Bupati Karimun, Iman Sutiawan, SE mendaftar dan mengembalikan berkas sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batam. Iman Sutiawan tercatat sebagai Anggota DPRD Batam dari partai Gerindra,” kata Ruslan Abdul Gani.

BACA :  Launching Pilkada Serentak Tahun 2020 Di Kabupaten Kepulauan Anambas
Ery Swandi, Bacalon dari Partai PDIP sebagai wakil Bupati Karimun
Ery Swandi, Bacalon dari Partai PDIP, saat pengembalian berkas ke DPD PDIP Kepri

Selain Iman Sutiawan, satu nama yang juga mendaftar sebagai bakal calon Walikota Batam Pilkada serentak 2020 di DPD PDI Perjuangan Kepri yakni, Yuhendri, seorang pengusaha dari Kota Batam.Sedangkan untuk bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada serentak 2020 Kabupaten Bintan yang mendaftar ke DPD PDI Perjuangan Kepri, hanya satu orang yakni, Tan Edi, SH.

BACA :  Ketua PWI Kepri, Ikut Daftar Bacalon Wali Kota Batam

Sementara dua orang yang belum mengembalikan berkas yakni, Ngesti Yuni Suprapti dan Erwan.

“Ngesti Yuni Suprapti yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Natuna, mendaftar sebagai bakal calon Bupati Natuna Pilkada serentak 2020. Sedangkan Erwan, mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Lingga di DPD PDI Perjuangan Kepri. Keduanya belum mengembalikan berkas pendaftaran,” tambahnya.

BACA :  Belasan Ormas Dukung Abdurrahman Sebagai Calon Wakil Bupati Karimun, Pada Pilkada Tahun 2020

Selanjutnya, ada dua nama yang mendaftar ke tim rekrutmen kepala daerah DPD PDI Perjuangan Kepri untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Kepri, yakni, Soerya Respationo dan Isdianto.

“Soerya Respationo mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kepri, sedangkan Isdianto mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” imbuhnya.

Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau dimulai 30 September 2019 hingga 7 Oktober 2019, sedangkan pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Kepala Daerah kabupaten kota se-kepri ditutup pada Selasa, 10 Desember 2019.*