Home Gallery Foto (Foto) Pimpin Rapat Persiapan Awal, Kepala DPAD Inhil Harap Pembangunan Gedung Pustaka Berjalan Baik dan Lancar

(Foto) Pimpin Rapat Persiapan Awal, Kepala DPAD Inhil Harap Pembangunan Gedung Pustaka Berjalan Baik dan Lancar

0

Inhil – Pelaksanaan proyek pembangunan Gedung Pustaka di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan bisa berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan peraturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Inhil, H Yulizal saat memimpin rapat persiapan awal penunjukan penyedia barang dan jasa di ruang kerjanya, di Gedung Eks Multiyears, Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Senin 3 Mei 2021 kemarin.

Turut hadir saat itu, Sekretaris DPAD Yusnaldi, Kepala Bidang Perpustakaan, Kepala Seksi dan Staf, serts Pokja dan rekan-rekan konsultan.

Dikatakan Yulizal, selaku PPK ia berharap agar pembangunan Gedung Pustaka bisa terlaksana sesuai standar dan tidak ada keteledoran, baik dari segi pekerjaan hingga hasilnya nanti.

“Jangan gara-gara ini, saya yang masa tugasnya hanya sampai Bulan Juli nanti akan terkena persoalan yang tidak diinginkan di kemudian hari,” tegasnya.

Keberhasilan pembangunan Gedung Pustaka tersebut, lanjut Yulizal, akan menjadi penilaian tersendiri bagi Kabupaten Inhil di mata Pemerintah Pusat, karena bisa menjalankan dan menggunakan anggaran yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan baik.

“Apabila tidak ada permasalahan lagi, berkemungkinan sekitar bulan enam nanti sudah dimulai pembangunannya. Karena berdasarkan jadwal yang diberikan oleh ULP, direncanakan minggu ketiga Bulan Mei sudah penandatanganan kontrak,” terangnya.

Senada dengan itu, Sekretaris DPAD Yusnaldi menyatakan bahwa dalam bekerja, pihaknya tidak ingin seperti membeli kucing dalam karung. Karenanya, semua pihak yang terkait dalam pekerjaan akan diverifikasi dan dikonfimasi langsung ke lapangan, baik tentang status maupun keberadaan perusahaannya.

“Saya ingin pelaksanaan ini didampingi oleh Kejaksaan nantinya. Jadi, kita harus sama-sama serius, supaya pekerjaan ini bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar, sehingga hasilnya bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.