Home Gallery Foto

(Foto) Plt Kepala DPAD Inhil Hadiri Persmian Perpus di SMP Negeri 1 Tembilahan Hulu

SIBERONE.COM – Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Inhil, Yusnaldi hadiri peresmian perpustakaan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satu Tembilahan Hulu.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir juga Kepala Sekolah SMPN 1 Tembilahan Hulu Hj Junainah, Wakil kepala sekolah Saruji, Korwil Syafriadil, dan majelis guru serta rombongan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Peresmian perpustakaan yang diberi nama “Pelita Hati” ini diselingi juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Kepala Sekolah SMPN 1 Tembilahan Hulu, Hj Junainah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Plt Kepala DPAD Inhil beserta rombongan sudah menyempatkan diri hadir di kegiatan tersebut.

“Terimakasih kami ucapkan kepada bapak kepala dinas dan rombongan yang sudah menyempatkan diri hadir di peresmian perpustakaan ini yang kami beri nama Pelita Hati,” jelasnya, Senin (20/9/2021).

Sementara itu Kepala DPAD Inhil, Yusnaldi dalam sambutannya menyebutkan SMPN 1 Tembilahan Hulu bukan hal yang asing baginya, mengingat anaknya yang sekarang tengah menjalani perkuliahan juga merupakan lulusan dari sekolah ini.

“Anak saya lulusan SMPN 1 Tembilahan Hulu, jadi sekolah ini bukan yang asing lagi bagi saya,” jelasnya.

Kemudian, Yusnaldi juga menyampaikan apresiasi terhadap pihak sekolah yang sudah berupaya membuat perpustakaan sebagai wadah siswa-siswi untuk membaca dan mendidik anak melalui bidang literasi.

“Kamis sangat mengapresiasi setinggi-tingginya SMPN 1 Tembilahan Hulu sudah membuat inovasi kreasi, membuat perpustakaan sehingga bisa dimanfaatkan oleh siswa dan juga untuk mendidik anak-anak melalui literasi,” ujarnya.

Di samping itu, Yusnaldi juga memperkenalkan inovasi DPAD yakni Taman Literasi Sekolah dan Masyaraka (Tali Serat) yang bisa dimanfaatkan masyarakat dan sekolah.

“Masyarakat bisa memanfaatkan layanan perpustakaan selain itu sekolah juga memanfaatkan hal demikian,” jelasnya.

Setelah selesai menyampaikan sambutan, dilanjutkan lagi penandatanganan MoU dan pemotongan tumpeng dari Plt Kepala DPAD Inhil.

==========================