Inhil – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pusat H Ikbal Sayuti bersama anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir H Andi Hamzah melaksanakan kegiatan kunjungan ke desa Selat Nama, Sabtu (12/8/2023) pagi.

 

Kunjungan tersebut disambut PLT Desa Selat Nama Heriyana, S.si tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Arif, tamu undangan lainnya yang ada di desa Selat Nama.

 

PLT Kades Selat Nama Heriyana mengatakan terimakasih atas kunjungan anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir H Andi Hamzah dan ketua DPP PPP Pusat H Ikbal Sayuti yang sudah mau melihat kondisi desa dan masyarakat di sini.

 

Dirinya sedikit menceritakan kondisi yang di alami masyarakat desa Selat Nama yang banyak perubahan ke arah tertinggal.

 

“Ya desa kami sangat tergolong tertinggal, dulu desa kami begitu ramai. Namaun saat ini hanya tinggal beberapa masyarakat aja yang ada,

Tentunya, dikarenakan berberapa faktor penyebabnya. Diantaranya lapangan pekerjaan yang sangat minim. Dan rusuknya perkebunan dikarenakan air pasang masuk ke kebun sehingga mengakibatkan kelapa masyarakat banyak yang mati,” ungkapnya.

 

Selain itu juga PLT desa Selat Nama mengatakan ada di dusun Harapan Tani yang satu-satunya tidak mempunyai penerangan (PLN) masuk ke dusun tersebut.

 

“Ada penerangan cuman disel warga saja, itupun hidup jam 6 malam padam jam 9 malam. Dikarenakan harga minyak yang begitu mahal,” ulasnya.

 

Dalam sambutannya H Ikbal Sayuti mengatakan kunjungan ke desa Selat Nama tidak lepas dari peran anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir H Andi Hamzah yang ingin mengetahui kondisi wilayah Dapilnya.

 

“Ya Alhamdulillah terimakasih PLT Kades Selat Nama dan masyarakat serta anggota DPRD Inhil H Andi Hamzah di sini sudah mau menyambutnya.

 

“Kita disini hanya melaksanakan kunjungan saja, dan melihat kondisi langsung masyarakat desa Selat Nama,” kata H Ikbal Sayuti.

 

Lebih lanjut dikatakan H Ikbal Sayuti menanggapi persoalan yang dihadapi masyarakat Selat Nama kurang lebih yang dirasakan warga lainnya di kabupaten Indragiri Hilir.

 

“Kita sudah banyak mendengar suara masyarakat kebun rusak, kampung menjadi sepi dikarenakan masyarakat banyak yang hijrah ke daerah lain untuk mengais rezeki. Dikarenakan di desa tidak ada lapangan pekerjaan,” ungkap H Ikbal Sayuti.

 

Mudahan-mudahan dengan hadir nya anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir H Andi Hamzah sedikit membantu angin segar di desa Selat Nama.

 

Dalam kesempatan tersebut anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Andi Hamzah mengatakan masukan yang ada bisa di catat untuk diperjuangkan di DPRD kabupaten Indragiri Hilir.

 

“Ya, mudah-mudahan kita bisa masukan dan kita perjuangkan, Sehingga persoalan yang ada di desa Selat Nama bisa terbantukan dan ekonomi masyarakat di sini bisa bangkit,” pungkasnya.