Home Kepri Anambas Hampir 500 Peserta Ikuti Pawai Takruf MTQ IX Kepri Tahun 2022

Hampir 500 Peserta Ikuti Pawai Takruf MTQ IX Kepri Tahun 2022

0
Hampir 500 Peserta Ikuti Pawai Takruf MTQ IX Kepri Tahun 2022

Anambas – Peserta Pawai Ta’aruf Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi peserta terbanyak pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dengan peserta mencapai 500 orang terdiri dari ofisial, penggembira dan utusan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar.

Barisan pawai Ta’aruf Anambas mengangkat tema “Al Quran sebagai Pedoman Hidup Generasi Muda dalam Pengembangan Kebudayaan Kehidupan Bermasyarakat”.

“Pawai Ta’aruf kita pada pagi ini diikuti sebanyak 500 peserta dalam rangka meriahkan pelaksanaan MTQ IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Sahtiar kepada usai mengikuti acara tersebut.

Sedangkan peserta kafilah, kata Dia, sebanyak 52 orang yang mengikuti seluruh cabang perlombaan, kecuali Tunanetra tidak ikut serta.

“Mudah-mudahan kafilah kita yang mengikuti lomba bisa mengharukan nama Anambas, kalah menang itu biasalah yang paling terpenting dapat menampilkan dengan baik,” ujarnya.

Pawai Ta’aruf MTQ yang diikuti dari berbagai kota maupun kabupaten Se Provinsi Kepri dilepas oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra didepan RSUD Tarempa dengan rute melewati Jembatan Selayang Pandang menuju Masjid Agung Baitul Makmur, Kamis (14/07/2022).

Sebagai tuan rumah, Anambas memamerkan semua potensi yang ada di kabupaten termuda di Provinsi Kepri itu, bahkan bukan hanya di darat, atraksi juga dilakukan di laut dengan menampilkan perahu layar yang menjadi pusat perhatian seluruh peserta dan masyarakat yang hadir pada pawai perhelatan MTQ ke IX tersebut.*