Home Riau INHIL Hari Pahlawan ke-77, KNPI Inhil Ikuti Upacara dan Lakukan Ziarah serta Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Hari Pahlawan ke-77, KNPI Inhil Ikuti Upacara dan Lakukan Ziarah serta Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

0
Hari Pahlawan ke-77, KNPI Inhil Ikuti Upacara dan Lakukan Ziarah serta Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

TEMBILAHAN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) selalu terlibat di setiap momen kegiatan. Demikian pula pada Peringatan ke-77 Hari Pahlawan 10 November 2021, DPD KNPI Inhil yang dipimpin oleh Ketua Mahmudin, Spi dan Sekretaris Aditiya Prahara, SE mengikuti upacara Hari Pahlawan ke-77 bersama Pemkab dan Forkopimda Inhil dan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Parrit 6 Tembilahan bersama para pengurus lainnya.

Dalam kegiatan yang juga tampak dihadiri oleh Wakil Ketua OKK KNPI Inhil, Ahmad Roni serta Syafriansah dan para pengurus lainnya ini ternyata memiliki arti tersendiri bagi Ketua KNPI Inhil, Mahmudin, SPi. Menurutnya, Pahlawan terdahulu sudah berkorban jiwa dan raga untuk dan demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Karenanya, nilai nilai pahlawan harus menjadi tauladan, tentang pengorbanan dengan mendahulukan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan golongan dan keluarga serta kepentingan pribadi,” kata Mahmudin

Sebagai penghormatan atas jasa Pahlawan, Mahmudin mengajak kaum muda mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan melanjutkan perjuangan para Pahlawan lewat profesi dan kiprah di bidang masing-masing

Menghormati jasa pahlwan juga harus dibuktikan dengan menjaga peersatuan dan menghindari adanya perpecahan serta menumbuhkan semangat kebersamaan dalam membangun daerah.

“Oleh karena itu mendorong agar pemuda inhil lebih peduli dan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan maupun dalam organisasi politik. Pemuda harus memberikan kontribusi yang nyata dlam pembangunan dgn aktif dalam perencanaan pengawasan dan evaluasi pembangunan daerah,” tegasnya.

Sebagai bagian dari objek sekalgius subjek pembangunan, dalam konteks kedaerah, tegas Mahmudin, Pemuda harus memberikan saran kritik yang membangun sekaligus mencari sulusi dengan yang di harapkan masyarakat.

“Pemerintah daerah juga memberikan kepercayaan kepada pemuda untuk aktif dan menerima aspirsi dari pemuda. Apalagi dalam dunia yang serba digital seperti sekarang ini,” pungkasnya. (*)