Tanjungbatu – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kundur (HIMAP2K) Pekanbaru melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Korban musibah kebakaran Karhutla di Kundur Utara (Kuta) beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini berlangsung di Simpang Urung di Tanjung Batu, dengan menggunakan sarana kotak sumbangan, Kamis (4/2/2021). Aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut sangat antusias oleh warga Tanjung Batu. Rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak sumbangan.

Sebelumnya, kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mengakibatkan satu rumah terbakar berlokasi di Sungai Raya, Tanjung Berlian, Kundur Utara, Jumat Sore (26/2/2021)

Ketua Umum HIMAP2K, Yusnizar mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kundur Pekanbaru terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang  membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar mahasiswa UIN Suska tersebut.

Pihaknya juga menerima sumbangan dana melalui transfer rekening dimana posternya telah disebarkan melalui media sosial dan media lainnya. “Kami menerima donasi dana melalui rekening BRI dengan nomor 3365-01-037627-53-9 a.n Nur Akmalia,” ujar Yus.

Sementara itu Salah satu masyarakat Tanjung Batu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran ataupun musibah yang lainnya.

HIMAP2k saat aksi Penggalangan dana
HIMAP2k saat aksi Penggalangan dana

“Saya sangat mengapresiasi mahasiswa dalam hal ini, karna mereka peka terhadap permasalahan atau musibah yang dialami oleh masyarakat khususnya korban kebakaran tersebut” ucap zul.

Terakhir yusnizar menyampaikan hasil donasi insyaallah akan langsung di berikan kepada korban secepatnya “setelah ini kami akan memberi langsung donasi yang kami dapatkan secepatnya, hari ini kami mendapatkan donasi sebesar Rp 3.664.000,” tutup yusnizar.*