Source : Dreamstime
Source : JumbleBoo

Tahukah anda bahwa ada sebuah ramuan ajaib yang bisa dijadikan masker rumahan yang sangat bagus untuk mengatasi masalah wajah dan menjadi nutrisi wajah? Penasaran, kan? Ini mudah didapat dan tergolong murah loh. Apa sih? Bagi pembaca setia kundurnews, kali ini saya akan meberikan sedikit bocoran tentang perawatan alami yang sudah saya buktikan sendiri khasiatnya.

Pastinya ada banyak yang penasarankan? Nah bahan utama dari ramuan ajaib ini cuma susu bubuk, loh. Susu bubuk ini nantinya bisa dijadikan masker dalam perawatan harian wajah anda. Untuk membuat masker anda bisa mencampur sesendok susu bubuk menggunakan campuran, air mawar, madu dan jeruk nipis atau lemon.

1. Susu Bubuk dan Jeruk Nipis

Nah ini kombinasi yang saya suka, dimana susu akan meberikan nutrisi yang diperlukan oleh wajah semetara jeruk nipis maupun lemon akan bertindak sebagai anti bakteri serta bahan pencerah. Pastinya kepengen punya wajah halus, lembab dan cerah apalagi bebas jerawat bukan? Terapkan secara teratur masker ini, dan rasakan perubahan wajah anda dalam minggu pertama setelah menggunakannya.

2. Madu dan Susu Bubuk

Susu bubuk yang sering saya gunakan adalah varian dari susu bubuk instan miliki Dancow. Namun, anda tentu saja bisa menggunakan jenis susu bubuk apapun. Menggunakan masker madu dan susu bubuk ini akan baik untuk kulit kering, dimana madu akan mebantu mengembalikan kelembaban alami kulit wajah anda dan menutrisinya.

Source : Dreamstime

3. Air Mawar dan Susu Bubuk

Seperti yang lainnya, ini merupakan masker yang bisa menutrisi dan mengembalikan cahaya alami wajah anda. Tidak hanya itu, ini juga baik dalam menetralkan pH wajah. Dimana juga berfungsi sebagai toner alami yang akan mengatasi masalah jerawat yang kerap dikeluhkan banyak orang. Air mawar adalah salah satu alternatif bagus agar wajah tetap sehat dan bebas dari beragam masalah seperti bruntusan dan pori-pori tersumbat.

Baca juga : Cara Alami mengecilkan pori-pori wajah

Nah demikianlah campuran dari 4 bahan alami yang bagus untuk kulit wajah, pernah menggunakan salah satunya? Harap di ingat bahwa menggunakan lemon maupun jeruk nipis akan mebuat wajah anda lebih sensitif terhadap cahaya matahari, jadi gunakan sebelum beraktifitas satu atau 2 jam sebelumnya atau gunakan disore maupun dimalam hari ya. Masker ini juga bagus untuk menghaluskan dan mengecilkan pori-pori loh. Cobain, deh!*