Home Nusantara Peristiwa Ingin pintar, nenek 73 tahun ikut Ujian Nasional paket B

Ingin pintar, nenek 73 tahun ikut Ujian Nasional paket B

0

ingin-pintar-nenek-73-tahun-ikut-ujian-nasional-paket-b

 

 

Seorang nenek berusia 73 tahun bernama Karlina Suhandi mengikuti Ujian Nasional paket B yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat. Karlina menjalani ujiannya di SD Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (4/5).

Meski terbilang sedikit lambat menjawab soal. Namun, Karlina mampu menyelesaikan Ujian Nasional bersamaan dengan peserta lain di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Putra Mandiri.

“Saya termotivasi belajar untuk menambah wawasan,” kata Karlina seperti dilansir Antara, Senin (4/5).

Wanita lanjut usia ini mengaku sudah mempersiapkan diri untuk bisa lulus di Ujian Nasional. Belajar dengan tekun dan datang tepat waktu saat ujian dilakukan Karlina agar mendapatkan hasil terbaik.

“Saya siap mengikuti ujian, saya selalu belajar dan hadir ketika pelajaran di PKBM,” ungkapnya.

Selain itu, untuk menambah pengetahuan Karlina mengungkapkan kalau dirinya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA melalui paket C setelah lulus dari ujian paket B. Mengingat, pendidikan terakhir Karlina hanya lulusan sekolah setara SD pada saat usia 14 tahun.

Hebatnya, Karlina pun pernah mengikuti kursus bahasa Inggris dan Jerman. Pengelola PKBM Putra Mandiri, Hidayat Soleh menyatakan bahwa Karlina memiliki semangat belajar yang tinggi dibanding peserta lainnya.

“Ibu karlina tidak pernah absen setiap kali belajar. Semangat belajarnya tinggi, kalau ditanya motivasinya apa? dia akan jawab ingin menambah wawasan,” ujar Hidayat.

Menurut keterangan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin selain pelaksanaan Ujian Nasional sekolah reguler. Pemerintah Kota Bogor pun melaksanakan Ujian Nasional kesetaraan paket B yang diikuti oleh 667 peserta dari 27 PKBM di Kota Bogor.

 

 

+

+

http://www.merdeka.com/peristiwa/ingin-pintar-nenek-73-tahun-ikut-ujian-nasional-paket-b.html