Istri Bupati Karimun Bersama Anggota DPRD Karimun Lepas Siswa KB Stania Madani Kids di Komplek Timah Prayun

Foto bersama dalam pelepasan siswa KB Stania Madani Kids di Wisma Timah Prayun Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat, Sabtu (10/6)

KUBA – Sebanyak 22 anak Kelompok Bermain (KB) Stania Madani Kids, dilepas oleh Bunda PAUD Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq, bersama Ketua Himpaudi Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani, di Wisma Timah Prayun Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat, Sabtu (10/6).

Bunda PAUD Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq menyampaikan, saat ini keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan sejenisnya ataupun Kelompok Bermain (KB) sangat penting, sehingga pemerintah daerah akan terus membangun kesadaran dan partispasi masyarakat.

“PAUD sebagai langkah awal membentuk kesuksesan anak. Melalui pembentukan karakter dan pengembagan SDM sejak dini,” sebut Raja Asmah Aunur Rafiq.

Dia mengucapkan terimakasih kepada para guru PAUD dan seluruh orang tua, yang turut berparitisipasi dalam membantu menyukseskan proses pembelajaran bagi anak-anak.

“Tujuan di didik sejak dini adalah, agar pola pikir pentingnya budi pekerti, berakhlak dan berkarakter, yang harus ditanamkan sejak dini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpuadi) Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani juga menyampaikan hal yang sama, dengan menitikberatkan kepada para orang tua yang memiliki anak usia dini, agar dapat membawa ke PAUD atau KB untuk bersekolah.

Menurut Nyimas Novi, saat ini masih banyak orang tua yang tidak mau membawa anaknya ke KB atau PAUD, mereka masih ingin menunggu usia enam tahun baru menyekolahkan anak.

“Maka dari itu kami minta tolong kepada bapak ibu orang tua wali murid semua, kalau ada tetangga ataupun saudara yang punya anak kecil, diarahkan agar mau masuk sekolah KB atau PAUD. Saya minta kepada para orang tua wali murid, agar dapat menjadi corong dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya hal ini,” ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah memeprcayakan KB ataupun PAUD, dalam menitipkan anaknya bersekolah sejak dini.

Disamping itu, dalam kegiatan pelepasan KB ataupun PAUD hendaknya dilaksanakan bersama dalam satu tempat dan tidak sendiri-sendiri. Sehingga akan lebih semarak dan meriah.(*)

Previous articleBentuk Kedekatan dengan Warga, Serda Yuli Hendra Laksanakan Komsos di Desa Sungai Lokan 
Next articlePolres Karimun Kembali Tangkap 4 Sepeda Motor di Kawasan PT Oil Tanking