Jaga Hubungan Baik Babinsa Koramil 10/PLG, Pratu Muklis Komsos dengan Warga Binaan 

Pelangiran – Babinsa Koramil 10/ PLG Pratu Mukhlis, kodim 0314/Inhil melaksanakan Komsos bersama masyarakat Kelurahan Pelangiran Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dengan tujuan menciptakan kedekatan bersama warga binaan.

 

Pratu Mukhlis menjelaskan kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

 

Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan dan dapat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Pratu Mukhlis juga menegaskan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi di wilayah.

 

“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina di wilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan,” ucapnya.

 

Selain bisa dekat dengan warga dan berkomunikasi yang baik sehingga akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada.

 

“Demikian juga halnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Previous articleJalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 02/TM Koptu RH Tambunan Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 
Next articlePj Bupati Bersama Masyarakat Inhil Menghadiri Haul Akbar Tuan guru Syekh Abdurahman Siddiq