Enok — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil kopda Muhammad Adrian melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama salah satu warga binaan, di desa Rantau Panjang, kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (23/11/2022) pagi.

 

Dalam kegiatan komunikasi sosial yang di lakukan tersebut di katakan kopda Muhammad Adrian, untuk menjalin keakraban dengan warga dan yang ada di desa binaan guna mengetahui situasi dan kondisi wilayah.

 

Ia juga mengatakan kegiatan komunikasi sosial mengajak warganya untuk menjaga hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat yang ada di desa tersebut.

 

Dalam Komsosnya kopda Muhammad Adrian mengatakan, kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta memberi informasi maupun untuk menjaga hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat binaan.

 

“Sehingga tercipta suasana yang nyaman dan sejuk dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa dalam membina warga desa Rantau Panjang,” ujarnya.

 

Terakhir dikatakannya, kegiatan komunikasi sosial mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya. “Yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” tutupnya.