Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, Babinsa kopda Ferry Sinaga Terus Laksanakan Patroli dan Sosialisasi 

Teluk Belengkong — Babinsa Koramil 06/Kateman (KTM), Kodim 0314/Inhil, kopda Ferry Sinaga melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa binaan yaitu desa Sumber Makmur Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Selasa (7/3/2023) pagi.

 

Dalam kegiatan patroli kali ini kopda Ferry Sinaga bersama 2 warga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap aman dan kondusif. Di wilayah teritorial Koramil 06/KTM, jajaran Kodim 0314/Inhil.

 

“Maksud kegiatan patroli siang terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla,” ungkap kopda Ferry Sinaga.

 

Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah.

 

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli terpadu, dengan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan.

 

Kopda Ferry Sinaga juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli.

 

“Iya kita bersama warga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar, karena bisa merusak lingkungan udara,” tandasnya.

 

Terkahir dikatakan kopda Ferry Sinaga . Dari hasil peninjauan patroli Karhutla di daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan tidak ada ditemui titik api dan asap hasilnya nihil.

 

“Alhamdulillah kita melaksanakan patroli dan sosialisasi Karlahut di sini tidak ada kita temukan titik Hotspot hasilnya nihil,” tutupnya.

Previous articleBabinsa Koptu Al Alim Terus Laksanakan Komsos Tentang Rekrutmen Komcad ke Warga Binaan 
Next articleAnjangsana Berbaur dengan Elemen Masyarakat, Babinsa Serda Edili Zalukhu Laksanakan Komsos