Jelang Keberangkatan Umroh, PT Minang khawas Wisata (MKW) Cabang Inhil Gelar Manasik 

Tembilahan — Menjelang keberangkatan ke tanah suci Travel PT Minang khawas Wisata (MKW) Tour and travel cabang Indragiri Hilir mengelar manasik umrah, bertempat di mesjid jami’ Raudhatul Muslimin jalan Trimas, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (18/12/2022) pagi.

 

Dalam kesempatan tersebut kepala Cabang PT Travel Minang khawas Wisata MKW Tour and travel Umroh kabupaten Indragiri Hilir H Maizul DT Kayo, SE, MM mengatakan pada hari ini mengadakan manasik umroh dan haji yang kedua diadakan di kabupaten Indragiri Hilir.

 

 

“Alhamdulillah ini yang kedua kalinya, Insyaallah Allah jamaah kami dari Kabupaten Indragiri Hilir lebih kurang ada 50 orang yang akan melaksanakan umrah mulai dari Januari Februari Maret, insya Allah jamaah kita ini berangkat dari Tembilahan menuju Pekanbaru, Pekanbaru ke Jakarta menggunakan maskapai penerbangan Lion air Jakarta berkumpul di sana dan berangkat menggunakan pesawat ke Madinah menggunakan Pesawat Saudi Arabia dan Air Asia,” kata Maizul sapaan akrabnya Pak Datuk.

 

“Untuk membuat nyaman jama’ah umroh kami tentunya akan memberikan pasilitas yang bermutu, kita (PT Minang khawas Wisata-red) menyediakan hotel berbintang 4 yang tidak terlalu jauh dari Masjidilharam, supaya saat melaksanakan kegiatan umroh jama’ah merasa nyaman,” sambungnya.

 

Disamping itu Maizul berharap kepada calon jamaah umrah agar betul-betul mendengarkan penyampaian manasik dari Kantor kementerian agama (kemenag) kabupaten Indragiri Hilir sehingga mengerti tentang pelaksanaan kegiatan selama di Mekkah nantinya dan menjadi bekal bagi bapak-bapak dan ibu-ibu yang akan melaksanakan Umroh.

 

“Dan juga saya berpesan yang penting menjaga kesehatannya itu sangat penting kita ke sana kan untuk ibadah, tentunya fisik jadi yang utama, kesehatan daripada jamaah itu yang paling penting kalau sehat mudah-mudahan pelaksanaan rukun dan syarat yang dilakukan dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” pesanannya.

Ia juga memberikan informasi Paket-paket yang disediakan dari manajemen PT Minang khawas Wisata bagi masyarakat yang ingin berangkat umroh. Untuk reguler 9 hari itu biayanya 29 juta untuk reguler 12 hari itu 31 juta untuk full Ramadan itu 50 juta untuk setengah Ramadan 38 juta, bagi masyarakat yang ingin berangkat ke tanah suci mengikuti program pemerintah Haji Furoda dan Haji Plus melalui kementerian agama kabupaten Indragiri Hilir.

 

Terakhir H Maizul DT Kayo juga memberikan himbauan kepada masyarakat kabupaten Indragiri Hilir yang mau berangkat umroh tentunya harus melihat travel umroh legalitasnya lengkap.

“Harus kita teliti dulu apakah travel umroh nya ada legalitasnya apakah terdaftar di Kementerian Agama, jadi jangan menjadi terkatung-kantung salah menyerahkan uang nanti tidak berangkat jadi pilihlah travelnya yang jelas punya izin ya yang jelas dan terdaftar di Kementerian Agama,” pungkasnya.

Previous articleSerda Ah Kumbara Anggota Koramil 02/TM Beri Himbauan Protkes Kepada Warga di Kelurahan Kuala Enok
Next articleKegiatan Rutinitas, Babinsa Koramil 06/KTM Serda Rudi Hartono Melaksanakan Patroli Karhutla di Wilayah Binaan