kader_pkk_bali_diminta_manfaatkan_fasilitas_e- commerce

Kundur News – DenpasarPKK (Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Bali diminta untuk mulai memanfaatkan fasilitas E-Commerce untuk memasarkan produk hasil kreativitas. Pemanfaatan media online dalam pemasaran produk hasil kreativitas penting dilakukan untuk mengikuti perkembangan jaman dan memperluas akses pasar.

Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang juga selaku Ketua Pembina Tim Penggerak (TP)  PKK Provinsi Bali dalam acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Tahun 2017 Tingkat Provinsi Bali di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, Buleleng, Kamis (23/3).

Menurut Pastika jika memungkinkan maka perlu juga dilengkapi dengan sertifikat produk sehingga produk bisa masuk ke pasar dunia. Selanjutnya agar mampu bersaing di pasar dunia maka akan lebih baik ditambahkan keterangan dan spesifikasi produk dalam bahasa Inggris. Dengan demikian produk akan berani bersaing, masuk pasar dunia dan memliki nilai jual yang tinggi,” ujar Pastika.

Pastika meminta agar seluruh jajaran pemerintah baik dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten/kota untuk memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan dari pada program-program yang dicanangkan PKK. Semua komponen masyarakat ikut berperan aktif serta bertanggung jawab terhadap kesejahteraan keluarga.

“Anggota PKK itu tidak hanya kaum wanita, semua anggota masyarakat bertanggung jawab akan kesejahteraan keluarganya sendiri, kesejahteraan keluarga di lingkungannya serta kesejahteraan masyarakat pada umumnya” jelas Pastika.*

kader_pkk_bali_diminta_manfaatkan_fasilitas_e- commerce_2