Karimun – Kamarudin (63) alias Kamal, korban pemukulan pria mabuk, Rian Makael (26), yang terjadi di Jalan RA Kartini Kelurahan Tanjungabtu Kota pada kamis 04 Mei 2023 lalu, telah kembali kerumah dalam kondisi telah membaik, setelah beberapa hari kritis.

Ketua RT di lingkungan kediaman korban, Agusman, yang juga merupakan adik kandung korban menjelaskan, setelah kejadian tersebut Kamal di rawat di RSUD Tanjung batu dan kemudian langsung dirujuk ke RSUD M.Sani Karimun, sesampainya di ruang UGD korban langsung mendapatkan perawatan intensif dari pihak rumah sakit. Agusman, pada saat itu pihak keluarga turut bingung dan kecewa setelah dinyatakan BPJS kesehatan tidak bisa menanggung korban tindak kekerasan/pemukulan yang menimpa adiknya tersebut.

“Akhirnya singkat cerita kami menghubungi salah satu tim anggota dewan dapil Kundur, M. Hadi Siswanto, Alhamdulillah direspon cepat dan akhirnya beliau dan timnya langsung mengurus keluarga kami sampai tuntas, dan alhamdulillah hari ini, dokter menyatakan bahwa pasien boleh pulang kerumah,” ujar Agusman, Senin (08/05/2023).

Tim kawan Hadi, legislator dari Fraksi PAN dan juga merupakan wakil ketua komisi 2 DPRD Kabupaten Karimun, yang membidangi tentang kesehatan dan layanan masyarakat menjelaskan, program program pak hadi ini cukup membantu meringankan beban masyarakat, seperti mobil layanan masyarakat yang 24 jam standby di pelabuhan KPK Tanjungbalai Karimun, serta rumah singgah yang ada di jalan Poros, sekitar 200 meter dari RSUD M Sani karimun, serta banyak lagi program-program dari pak hadi yang siap melayani masyarakat pulau kundur dan sekitarnya secara gratis, program tersebut diharapkan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami selaku TIM juga merasa puas dan bangga bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dan meringankan beban masyarakat. Kami juga tidak pernah memillih dan memilah warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, atau mengkotak-kotakkan karna perbedaan warna politik, sudah selayaknya wakil rakyat terpilih merupakan milik seluruh masyarakat  dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk hadir menempati posisi itu,” ujar Aries Munandar.

Dikatakannya juga, “bagi masyarakat yang mungkin belum mengenal dekat sosok pak hadi, pak hadi ini merupakan anak dari almarhum H.Tamin sungai ungar, beliau merupakan tokoh masyarakat yang juga pedagang karet/ojol yang sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat pulau kundur,” sambungnya.

“M.Hadi siswanto mendedikasikan jabatan beliau ini sesuai wasiat dan amanah yang dititipkan oleh almarhum ayahnya H.tamin. Almarhum ayahnya berpesan, kalau nanti kamu InshaAllah menjadi dewan, bantulah orang orang yang memang membutuhkan bantuan. mudahkanlah urusan orang, insha allah, allah akan mudahkan urusan kamu,” imbuhnya.*