SB ij pada Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Sabtu (01/09/18).
SB ij pada Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Sabtu (01/09/18).

Tanjungpinang – Sebuah kapal penumpang rute Tanjungbatu Tanjungpinang kembali mengalami kerusakan. Namun demikian kapal laju itu masih tetap beroperasi seperti biasa sesuai yang dijadwalkan, hanya saja waktu tempuh kapal tersebut mengalami keterlambatan.

Agen penjualan tiket kapal Tanjungpinang Galang Moro Tanjungbatu, dipelabuhan Tanjungpinang mengatakan, biasanya kapal yang diinisialkan ij itu tiba ke Tanjungpinang sekira pukul sebelas lebih, namun pada hari ini Sabtu, (01/09/18), kapal mengalami keterlambatan karena bermasalah.

“Biasa pukul sebelas lewat udah tiba, tapi hari ini ada sedikit kerusakan,” ujar salah seorang agen tiket tersebut.

Salah seorang petugas Kesyahbandaran di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Indrawijaya, membenarkan kapal tersebut mengalami kerusakan, namun ia enggan menyebutkan jenis kerusakan di kapal tersebut.

“Iya, kami juga tidak tau kerusakannya dibagian mana, karena kami belum terima laporan dari agen. Yang jelas kapal saat ini sedang mengisi minyak,” kata Indrawijaya.

Kapal diberangkatkan sekira pukul 14:00 WIB, atau mengalami keterlambatan selama lebihkurang 3 jam dari waktu yang telah dijadwalkan.Kapal-Penumpang-Rute-Tg-Batu-Tg-Pinang,-Macet-Pada-Mesin-(2)

Awak media Kundur News ikut dalam keberangkatan tersebut, saat di tengah laut diketahui salah satu dari empat unit mesin tempel di kapal laju itu alih-alih mati secara berulang.

Tampak sejumlah ABK terus berada diburitan kapal, untuk berjaga jaga sehingga perbaikan singkat dapat diupayakan.

Tidak diketahui secara pasti kenapa SB ij dapat diberikan izin untuk melakukan pelayaran dari tempat asalnya di Tanjungbatu Kundur, walau kerap mengalami kerusakan.

Dugaan sementara, SB ij adalah satu-satunya moda transfortasi laut Tanjungbatu yang melayani penumpang tujuan ke ibukota Provinsi Kepri tersebut.*