INHIL – Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) kembali meninjau kegiatan vaksinasi tahap II terhadap pelajar di SMA Negeri 1 Tembilahan Kota, Senin (27/9/2021), di Gedung Aula Serbaguna SMAN 1 Tembilahan Kota, Jalan Keritang Tembilahan.

Kegiatan vaksinasi juga dihadiri para pejabat Polres Inhil dan jajaran serta Kepala Sekolah SMAN 1 Tembilahan Kota, Drs. H. Muhammad Nurlin.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum mengatakan jumlah terget pelajar yang akan diberikan vaksinasi tahap II pada kesempatan ini sebanyak 324 orang pelajar.

BACA :  Polisi Tangkap Pelaku Transaksi Baby Lobster Ilegal di Pelabuhan Samudra

“Vaksinasi tahap II ini teruntuk bagi para pelajar yang telah melaksanakan vaksinasi tahap I pada tanggal 30 Agustus 2021 lalu,” ungkapnya.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi sama seperti tahap I, yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama kurang lebih 30 menit.

“Dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid tahap II terhadap pelajar
ini diharapkan dapat meningkatkan Herd Immunity di lingkungan sekolah serta diharapkan dapat memperkecil mata rantai penyebaran Covid-19 pada saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan sekolah-sekolah yang ada di Indragiri Hilir,” kata Kapolres Inhil.

BACA :  Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rino Handoyo, Berikan Apresiasi Kepada Personilnya yang Naik Pangkat

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada peserta vaksinasi yang dengan tertib dan mematuhi prokes.

“Kami akan terus bekerjasama dengan Nakes baik Kabupaten atau Kecamatan dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil agar pelaksanaan vaksinasi pelajar di wilayah Inhil berjalan lancar,” ujarnya.

AKBP Dian mengajak kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat, “meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.*

Previous articleObyek Wisata Bukit Condong Miliki 9 Puncak dan 3 Air Terjun, Destinasi Menarik Untuk Dikunjungi
Next articleHUT TNI Ke-76, Kodim 0314/Inhil Gelar Komsos Kreatif Bersama Komunitas Akustik