Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam menyerahkan bantuan bagi seorang lansia bernama Ntin di Kundur Utara, Jumat (31/3)

KUNDUR UTARA – Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam menyambangi kediaman warga yang kondisi kesehatan dan ekonominya memprihatinkan, di Tanjungberlian Kota Kecamatan Kundur Utara, Jumat (31/3).

Kunjungan itu dilakukan di kediaman seorang lansia bernama Natin (95), warga yang tinggal di Jalan Kampung Gajus RT 12 RW 005 Kelurahan Tanjungberlian Kota Kecamatan Kundur Utara. Disana, Ryky Widya Muharam menyerahkan bantuan bagi warga tersebut dalam agenda Jumat Berkah.

Dikatakan Ryky Widya Muharam, berdasarkan informasi dari masyarakat dan setelah dilakukan peninjauan lokasi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungberlian Kota Kundur Utara, Briptu Zulfahmi, bahwa yang bersangkutan terkena penyakit stroke menahun.

“Bapak Natin saat ini hanya bisa terbaring di kasur dan sudah tidak bisa bekerja untuk menghidupi keluarnya. Ia tinggal bersama istri dan anaknya yang juga sakit keras tekena polio,” kata Ryky Widya Muharam.

Atas kondisi itu, Ryky Widya Muharam mengaku bahwa Natin sangat membutuhkan uluran tangan dari siapapun, untuk membantu meringankan kepeluan keluarganya sehari-hari.

Dikatakannya pula, agenda Jumat Berkah tersebut juga sebagai upaya demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta terjalinnya komunikasi dan silaturahmi yang baik kepada masyarakat.

“Melalui program Jumat Berkah ini semoga dapat meringankan dan membantu dalam keperluan sehari-hari Bapak Ntin. Kegiatanini juga sebagai bentuk wujud kepedulian kami Polri khususnya Polres Karimun, terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan,” ungkap Ryky Widya Muharam.

Sementara itu, Ntin mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kunjungan rombongan Polres Karimun di kediamannya dalam memberikan bantuan.

“Terimakasih banyak Pak Kapolres Karimun atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, semoga menjadi ladang ibadah untuk Bapak,” ucapnya.(*)