Kegiatan bagi-bagi sembako Polres Karimun untuk warga terdampak kenaikan bahan pokok selama Ramadhan, Jumat (31/3)

KARIMUN – Polres Karimun kembali melansakakan bagi-bagi sembako untuk masyarakat terdampak kenaikan harga pokok saat Ramadhan.

Kali ini, bagi-bagi sembako dilakukan di beberapa titik dengan menyebar 15 paket kebutuhan pokok, Jumat (31/3).

Lokasi yang menjadi target bagi-bagi sembako Polres Karimun antara lain, Jalan Kalibaru Pelipit Kecamatan Karimun, Pulau Kambing Kecamatan Karimun, Jalan A Yani Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun.

“15 paket sembako yang diberikan ini, dikhususkan bagi masyarkat terdampak dari naiknya harga beberapa komoditas bahan pokok penting (Bapokting) selama Ramadhan,” kata Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam.

Menurutnya, sesuai arahan Kapolri, bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah terdapat beberapa komoditas bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Oleh karena itu, Polres Karimun Polda Kepri melaksanakan pemberian bantuan sosial, berupa sembako sebanyak 15 paket kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Polri dalam hal ini Polres Karimun, dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat, atas kenaikan harga bahan pokok yang terjadi selama bulan Ramadhan,” sebutnya.

Disamping itu menurutnya, kegiatan bagi-bagi sembako itu adalah sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga dengan bantuan sosial ini dapat meringankan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.(*)