Jumat curhat Kapolres Karimun di Kundur Utara, Jumat (31/3)

KUNDUR UTARA – Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam menggelar Jumat Curhat, bersama warga Kecamatan Kundur Utara di Aula Vihara Maitri Sagara Kelurahan Tanjung Berlian Kota Kecamatan Kundur Utara, Jumat (31/3).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan, maksud dari kegiatan Jumat Curhat Polres Karimun, adalah dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada masyarakat. Dimana kegiatan tersebut digelar secara serentak di seluruh Indonesia, baik Polres maupun Polsek.

“Melalui Jumat Curhat ini kami menghimbau kepada masyarakat Kundur Utara, bahwa perlu adanya koordinasi yang baik untuk menjaga situasi keamanan,” sebut Ryky Widya Muharam.

Berbagai masukan dan curhatan dari masyarakat yang ditampung, ditanggapi positif oleh Ryky Widya Muharam, sehingga dalam hal ini Polres Karimun dan Polsek jajaran sangat membuka seluas luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat, terkait kamtibmas diwilayah Kecamatan Kundur Utara.

Seperti curhatan tentang kehawatiran gas LPG 3 kilogram yang langka menjelang hari raya Idul Fitri, Ryky Widya Muharam akan berkoordinasi dengan instansi terkait, agar stok mencukupi jelang hari raya Idul Fitri. Begitupun tentang pasokan listrik yang dikeluhkan, akan disampaikan dan segera berkoordinasi dengan pihak PLN.

Mengenai usulan tempat pembuatan SIM di Kundur Utara, Ryky Widya Muharam menyampaikan bahwa pembuatan SIM membutuhkan keahlian dan kompetensi yang dilakukan secara test.

“Semua peralatan pembuatan SIM begitupun praktek teori hanya ada di Polres, sehingga tidak bisa dibawa kemana-mana. Kendala lainnya adalah terkait dengan jumlah personel yang masih kurang,” ujarnya.

Ryky Widya Muhara juga mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga masayarakat jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Kundur Utara Barat, atau bisa juga melalui media centre Polres Karimun melalui 110.

Kehadiran Ryky Widya Muharam di Kundur Utara, diawali dengan menyeberangi lautan menggunakan kapal patroli XXXI-30–1002 Satpolairud sejak pagi, yang didampingi oleh Kabagops, Kasatlantas, Kasatreskrim, Kasatpolairud, Kasat satbinmas dan Kasat intelkam.

Salah seorang tokoh agama Kecamatan Kundur Utara, Kasyafri menyampaikan, menjelang hari raya Idul Fitri sering terjadi langkanya gas LPG 3 kilogram. Termasuk pasokan listrik dan lampu jalan.

Sedangkan Kepala Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Tanjung Berlian Kecamatan Kundur Utara, Latif Nurdin menyampaikan, agar Polres Karimun dapat menyediakan tempat pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolsek Kundur Utara-Barat.

“Selain itu, tolong tertibkan sepedamotor yang pakai knalpot racing,” pintanya.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain, Camat Kundur Utara Murnizam, Camat Kundur Barat Khaidir, Camat Belat Syahdu, Kapuskesmas Kuta DwiYono, Kepala BUP Kundur Utara , Kepala SOP Selat Beliah, KSOP Tanjung Berlian Kota, Panwas se-Kecamatan Kundur Utara, Panwas Kecamatan Kundur Barat, Panwas Kecamatan Belat, Ketua PPK Sekundur utara, Kundur Barat dan Belat, pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) se Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur Barat dan Kecamatan Belat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) se Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur Barat dan Kecamatan Belat, Lurah Tanjung Berlian Kota, Kades Tanjung Berlian Barat, Kades Teluk Radang, Yayasan Vihara se Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Belat, personel Polsek Kundur Utara-Barat, tokoh agama serta tokoh pemuda dan masyarakat Kecamatan Kundur Utara.(*)