Personel Polres Karimun melakukan pengamanan di titik bazar Ramadhan

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam mengerahkan 159 personelnya, untuk melakukan pengamanan pasar tumpah yang berjualan menu berbuka puasa atau takjil sepanjang Ramadhan.

Jumlah tersebut merupakan gabungan dari personel Polres Karimun dan Polsek Jajaran, dengan 12 titik yang telah ditentukan.

“Kegiatan pengamanan pasar tumpah Ramadhan ini akan terus dilaksanakan selama bulan puasa. Dimana intensitas masyarakat sangat ramai dan padat, saat akan berbelanja takjil untuk persiapan berbuka puasa,” kata Ryky Widya Muharam, Rabu (29/3)

Dikatakannya, tujuan diadakannya pengamanan pasar tumpah Ramadhan, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan mengatur arus lalulintas agar lancar.

Adapun personil yang dikerahkan dalam melakukan pengamanan pasar tumpah, terdiri dari Satlantas, anggota Samapta Polres Karimun, beberapa personel staf dari bagian, satuan serta anggota Polsek jajaran, untuk melakukan pengamanan maupun pengaturan lalu lintas.

Pengamanan akan dimulai sejak pukul 16.30 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB setiap harinya. Personel melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas di sekitar lokasi yang telah ditentukan, guna menciptakan rasa aman sehingga tidak terjadi kemacetan.

“Seluruh lokasi pasar tumpah atau biasa disebut bazar Ramadhan, kita tempatkan beberapa personel baik untuk pengamanan lokasi maupun pengaturan arus lalulintas jalan raya. Kami berharap tidak ada kejadian yang dapat mengganggu kamtibmas selama bulan suci Ramadhan, terutama saat menjelang berbuka puasa,” ungkapnya.

Ryky Widya Muharam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm, menggunakan kenderaan sesuai dengan peruntukannya dan tidak melebihi muatan, tidak berboncengan lebih dari dua bagi sepeda motor.

“Semua ini bertujuan untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalulintas, sehingga terwujudnya arus lalulintas yang lancar dan terciptanya situasi Kambtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah,” pungkasnya.(*)