Home Featured Kebakaran di Karimun Hanguskan 3 Rumah

Kebakaran di Karimun Hanguskan 3 Rumah

0
Kebakaran di Karimun Hanguskan 3 Rumah
Puing sisa kebakaran yang menghanguskan tiga rumah di Kolong Kecamatan Karimun, Senin (5/12)

KARIMUN – Kebakaran hebat menghanguskan tiga unit rumah, di RT 004 RW 001 Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, Senin (5/12).

Kebakaran bermula ketika salah seorang saksi bernama Ambok Tapak sebagai penghuni salah  satu rumah, tengah berbelanja ke minimarket untuk membeli kebutuhan, namun saat pulang sudah melihat rumah yang dihuninya dilalap api.

Kapolsek Tanjungbalai Karimun, Kompol Edy Wiyanto membenarkan peristiwa itu, ketiga rumah yang terbakar adalah milik dari Andika, Nur dan Zhintan.

“Belum dapat dipastikan penyebab atau sumber api dari mana, namun dugaan sementara dari korsleting listrik. Masih kita selidiki sampai saat ini,” ungkap Edy.

Sekitar setengah jam lamanya api masih berkobar, mobil pemadam kebakaran baru tiba di lokasi kejadian. Kemudian api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam saat kejadian, atau sekira pukul 10.00 WIB.

Dikatakan Edy, tiga unit rumah yang terbakar itu terbuat dari papan, sehingga saat api berkobar dengan mudahnya membakar seisi rumah dalam waktu singkat.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksi mencapai ratusan juga. Karena banyak barang berharga dari para korban yang tidak dapat diselamatkan.(*)