Home Riau INHIL Serius Hadapi Pemilu 2024, PPP Inhil Gelar Belah Dapil Datangkan LSI Sebagai Pemateri 

Serius Hadapi Pemilu 2024, PPP Inhil Gelar Belah Dapil Datangkan LSI Sebagai Pemateri 

0
Serius Hadapi Pemilu 2024, PPP Inhil Gelar Belah Dapil Datangkan LSI Sebagai Pemateri 

Tembilahan – Dalam menghadapi pemilihan umum 2024 mendatang, dewan pimpinan cabang ( DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kabupaten Indragiri Hilir menggelar bedah dapil yang di ikuti seluruh Bacaleg, kader dan pengurus Daerah.

 

Pentingnya Bedah dapil dilakukan untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan kader dan simpatisan PPP Inhil di setiap dapil, kemudian mengkalkulasi semua komponen untuk menemukan formula strategi yang tepat untuk meraih kemenangan di pemilu 2024.

 

Hal ini disampaikan Ketua DPC PPP Inhil Andi Rusli Mallarangeng saat membuka kegiatan bedah dapil wilayah kabupaten Indragiri Hilir, di Aula Hotel Elite, jalan H Sa’id, kelurahan Tembilahan kota, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (5/12/2022) malam.

 

Dalam kesempatan tersebut pemateri bedah Dapil dari LSI ( lingkaran Survei Indonesia ), Astariadi kurniawan, dia mengatakan bahwa pentingnya bedah Dapil untuk mengatur kemenangan menghadapi pileg 2024 mendatang.

Di mana Saat ini PPP Inhil mempunyai 5 orang perwakilan duduk di kursi DPRD kabupaten Indragiri Hilir, tentunya harapan PPP Inhil dalam pileg mendatang, berharap lebih dari pada saat ini.

 

“Maka dari itu saya (LSI) di undang dalam penyampaian materi bedah Dapil PPP Inhil untuk merumuskan dan menerapkan strategi-strategi yang di butuhkan dalam pelaksanaan pileg mendatang, kami (LSI) dari Lembaga survei termasuk di kancah nasional tentunya, memberikan pemahaman kepada para caleg maupun kader-kader simpatisan PPP Inhil dalam agenda bedah Dapil,” ungkap Ari sapaan akrabnya.

 

Dari dilaksanakan bedah Dapil, PPP Inhil mampu mendatangkan LSI tentunya PPP Inhil sangat serius untuk menyongsong pemilihan legislatif 2024 mendatang.

 

“Memang PPP Inhil kalau saya lihat jumlah anggota DPRD yang duduk dibandingkan dengan partai lain, ya Masih kalah, namun juga tidak anjlok, di level menengah keatas lah, tentunya dengan bedah Dapil yang dilaksanakan

tentunya PPP Inhil se-kabupaten Indragilir Hilir, harus kedepannya di Wilayah mana saja yang harus digarap di segmen mana saja itu sehingga lebih tepat sasaran.

 

Harapan ketua DPC tentunya dalam pileg mendatang mempunyai target 9 kursi yang duduk di DPRD Inhil, maka dari itu dengan dilaksanakan bedah Dapil, sehingga ada acuan PPP Inhil untuk mengatur strategi juga rencana kerja jangka panjang yang akan dilakukan kedepannya.

 

Saat dicecar pertanyaan awak media, mengenai usungan PPP Inhil menjadikan kadernya untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 yang akan datang, sebagai lembaga survei LSI Ari mengatakan dari kaca mata dirinya sendiri itu sah-sah saja, karena PPP Inhil tentunya mempunyai kader sendiri yang diusung.

 

Iya tapi harus dilihat hasil pileg dulu, kalau PPP Inhil bisa mengejar target 9 kursi, tentunya kata Ari tanpa ada dukungan maupun usungan dari partai lain, PPP Inhil bisa maju sendiri Pilkada nantinya.

 

Menurut Ari, Inhil sangat luar biasa, potensi yang bisa dikembangkan, apa lagi dari sektor pertanian dengan negri hamparan kelapa dunia, dari hasil laut yang melimpah, dan mempunyai tanaman mangrove yang begitu indah, dan juga dengan beragam suku etnis yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, jadi Inhil harus mempunyai pemimpin yang mampu membawa kemajuan yang begitu besar.

 

“Contohnya pemimpin yang visioner, yang banyak mitra-mitranya di luar, bukan hanya di kandang saja, karena kalau mau maju suatu daerah tersebut harus betul-betul dipimpin oleh orang yang layak,” pungkasnya.