Aksi Mahasiswa Riau di depan Kantor Gubernur Riau.
Aksi Mahasiswa Riau di depan Kantor Gubernur Riau. (Foto: Riau Sky)

Pekanbaru – Mahasiswa Riau yang berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Riau, Rabu (28/3).

Sebelumnya mereka juga melakukan aksi di Kantor PT Pertamina (persero) Branch Marketing Riau yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, untuk menyampaikan tuntutan terkait kenaikan harga BBM serta kelangkaan BBM sehingga warga kesulitan untuk mendapatkannya.

BACA :  Tuntutan FPI tangkap Ahok, KPK 'masih mencari bukti'

Mereka juga mengancam jika tuntutan mereka tidak segera ditindaklanjuti, maka mereka akan menyegel kantor Gubernur Riau dan kantor Pertamina Riau.

“Kami ¬†ingin ¬†pemerintah provinsi ¬†Riau agar ¬†segera ¬†menyelesiakan permasalahan tentang kenaikan harga ¬†BBM dan kalau tidak, kantor Gubernur Riau ¬†kami ¬†segel,” ujar Irwansyah, mahasiswa UIN Suska Riau, seperti yang dilansir Riau Sky.

BACA :  Massa dari Ketua DPRD Karimun, Meransek ke dalam gedung DPRD Karimun

Menanggapi hal itu, Sekdaprov Riau Ahmad Hujazi mewakili Pemprov Riau menyatakan bahwa Pemprov Riau sudah  melakukan yang terbaik untuk masyarakat Riau.

“Kami ¬†juga ¬†sudah ¬†membicarakan dengan ¬†pihak ¬†Pertamina ¬†mengenai kenaikan harga BBM di Riau,” ujarnya.

Mahasiswa juga mengecam kebijakan PT Pertamina yang kembali menaikkan harga BBM, parahnya lagi, kata mereka, sebagai negeri penghasil minyak, justru warga disini kesulitan untuk mendapatkan BBM terutama jenis premium.

BACA :  Solusi Transportasi Aplikasi, Komisi V DPR Usul Perpres atau Perppu

Bahkan, mahasiswa menuntut agar Pertamina menurunkan harga BBM yang dinilai sudah kelewat mahal.*