Teluk Belengkong — Tingkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/KTM kopda Ferry Sinaga melaksanakan kegiatan patroli bersama masyarakat setempat di desa Hibrida Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (12/4/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media kopda Ferry Sinaga mengatakan bahwa, patroli merupakan salah upaya untuk memastikan langsung apakah di area rawan pada terjadi kebakaran lahan masyarakat maupun tidak ada.

 

“Ya dengan kita turun langsung secara rutin, tentunya dapat memastikan wilayah binaan kita apakah ada karhutla atau tidak, dengan begitu hari ini saya dengan dua warga saya di sini menyasar perkebunan,” ujar kopda Ferry Sinaga.

 

Lanjutnya, bahkan selain patroli dirinya juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla, dengan sosialisasi larangan membakar baik membuka lahan-lahan pertanian maupun area perkebunan kelapa.

 

“Itu yang saya lakukan setiap melakukan patroli, apabila menemukan warga saat melintas kita berikan edukasi mereka bahwa Stop Karhutla,” tutupnya.