Enok  – Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Jajaran Kodim 0314/Inhil Kopda Muhammad Adrian melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mast desa Rantau Panjang Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (13/11/2022). Pagi.

Komsos merupakan suatu upaya untuk tetap menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan para pemuda serta bertujuan untuk memantau situasi wilayah Desa binaannya.

“Ini adalah rutinitas kami sebagai Babinsa untuk mendapatkan informasi tentang situasi wilayah binaan sehingga dapat mendukung terciptanya suasana Kamtibmas yang baik,” ujarnya

“Ingat saat ini kita masih dalam suasana pandemi, maka saya ajak masr supaya bisa jadi pelopor tegaknya Prokes di lingkungan masyarakat di sini,” tandasnya.

Kopda Muhammad Adrian menjelaskan kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

“Saya juga memberikan pengertian kepada warga agar menjaga keharmonisan antar warga sehingga tercipta suasana yang majemuk,” katanya.

Terakhir dikatakannya, kegiatan komunikasi sosial mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, “Yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” tutupnya.