Kunker Menko Polhukam dan Mendagri ke Kabupaten Anambas, Kamis (04/06/2020).
Kunker Menko Polhukam dan Mendagri ke Kabupaten Anambas, Kamis (04/06/2020).

Kundur News, Anambas – Kabupaten Kepulauan Anambas akan terbebas dari permasalahan signal telekomunikasi dengan akan dibangunnya jaringan kabel bawah laut dari Palapa Ring Barat menuju Palmatak, dan pada tahun 2021 akan kembali membangun jaringan kabel bawah laut dari Tarempa menuju Pulau Jemaja.

Hal itu sesuai hasil video conference Menko Polhukam, Mahfud Md, Mendagri, Tito Karnavian di Anambas Resort dengan Presiden RI, Joko Widodo, Kamis, (04/06/2020).

BACA :  (Foto) Kunker Bupati Anambas dan Wakil Ke Sejumlah Desa di KKA

Dalam pada itu, Presiden RI telah perintahkan Dirut Telkom dan Telkomsel untuk memprioritaskan Anambas terbebas dari signal dan itu langsung disampaikan kepada pihak Telkom.

Permohonan itu sesuai dengan permintaan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang disampaikan Bupati KKA, Abdul Haris, saat menerima kunjungan kerja Menko Polhukam, Mahfud Md bersama Mendagri, Tito Karnavian dan beserta rombongan ke Kabupaten terluar Indonesia tersebut.

BACA :  (Foto) Bupati Anambas Kunjungan Kerja Di Desa BatuBelah

“Adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi kami pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Anambas dan Masyarakat, semoga dengan kunjungan Bapak Menteri kemari bisa membantu meningkatkan pembangunan-pembangunan yang belum terealisasi oleh daerah, diantaranya; peningkatan Jaringan telekomunikasi, pembangunan infrastruktur, penegahan Kapal Ikan Asing di laut Anambas yang saat ini dimasa Pandemi Covid-19 Kapal KIA marak di laut Anambas,kabel-kabel  fiber optik yang berada di bawah laut Anambas untuk didata, mengingat kewenangan daerah tidak ada, dan di kawatirkan akan mengancam ketahanan Nasional Indonesia, serta agar pihak Telkomsel dan Telkom memproritaskan Anambas merdeka Signal,” imbuh Abdul Haris.

BACA :  Pelantikan PNS yang Baru di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas

Bupati Abdul Haris, dalam kegiatan penyambutan kunjungan kerja Menko Polhukam dan Mendagri beserta rombongan, juga ada wakil Bupati Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Kapolres Anambas, Danlanudal Matak, Kemenag KKA dan lainnya, dalam kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.*