Home SUMUT Asahan Lakukan Proker, Pengkab SENKOM Asahan Gelar Rapat Koordinasi

Lakukan Proker, Pengkab SENKOM Asahan Gelar Rapat Koordinasi

0
Lakukan Proker, Pengkab SENKOM Asahan Gelar Rapat Koordinasi

ASAHAN – Sebagai media koordinasi antar pengurus kabupaten (Pengkab) dan pengurus kecamatan (Pengcam) untuk penyampaian beberapa program kerja (Proker) dalam menjalankan roda organisasi, Pengurus Kabupaten SENKOM Mitra Polri menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di aula Seketariat Pengcam Senkom Pulau Rakyat Dusun III Desa Baru Kabupaten Asahan Sumut, Sabtu, (11/02/2023).

Pada Rapat Koordinasi (Rakor) bulan Februari 2023 ini pembukaan di buka Ketua Pengkab SENKOM Kabupaten Asahan Jumadi Abdul Azis membahas Program kerja Pengkab Senkom ke depan. Untuk mewujudkan organisasi yang PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern dan Akuntabel), Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom) Kabupaten Asahan.

Ketua Pengkab Senkom kabupaten Asahan Jumadi Abdul Aziz mengatakan agenda Rakor pada malam hari ini, seluruh pengurus Senkom kecamatan (Pengcam) lebih giat untuk bersinergitas kepada pemerintah kecamatan, Desa maupun Polsek setempat. Untuk kerjasama berkomunikasi dengan Forkopimcam, Tunjukan Senkom adalah Sentra komunikasi mitra polri yang profesional yang tupoksinya sebagai bela negara dan membantu keamanan ketertiban masyarakat, Katanya.

Senkom Mitra Polri juga tak hanya menjalin kerja sama dengan Polri di bidang Kamtibmas. Organisasi ini juga menggalang kerja sama dengan BNPB dalam penanggulangan bencana, dan dengan Kemenhan untuk kerja sama di bidang bela negara.

“Tiga bidang ini yang selalu kita bawa kepada anggota Senkom Mitra Polri untuk mempertahankan NKRI dengan menciptakan kondisi yang baik, kalau ada kebencanaan bisa mengabdi dan membantu masyarakat,” Tambah Jumadi.

Lanjut Jumadi Abdul Aziz juga menjelaskan, tujuan senkom adalah menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Kabupaten Asahan,Tandasnya. (Bg)