Home Riau INHIL Babinsa Praka Ferry Sinaga Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Babinsa Praka Ferry Sinaga Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

0
Babinsa Praka Ferry Sinaga Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Teluk Belengkong — Praka Ferry Sinaga bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di wilayah desa Kelapa Pati Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (12/2/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media, Babinsa desa kelapa Pati Jaya Praka Ferry Sinaga Ommengatakan bahwa kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla Bersama Warga merupakan bentuk antisipasi terhadap kebakaran lahan masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

 

“Hari ini saya melakukan kegiatan patroli bersama warga binaan, untuk memastikan wilayah binaan apakah ada titik hotspot di sekitaran desa’ Tunggal Rahayu Jaya,” kata Praka Ferry Sinaga.

 

Ia juga mengungkapkan dalam pelaksanaan patroli sembari berjalan, juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mencoba-coba membuka lahan-lahan pertanian dengan cara membakar. “Karena apabila terjadi kebakaran dapat menimbulkan dampak bencana alam kabut asap,” bebernya.

 

Lanjutnya, patroli Karhutla ini dilakukan secara terus menerus bersama masyarakat sekitar. Dan masyarakat sekitar sangat menyambut baik adanya kegiatan Patroli yang dilakukan tersebut.

 

“Masyarakat mereka berpendapat, dengan adanya imbauan dan patroli karlahut ini sangat baik sehingga tidak terjadi Kebakaran khususnya di desa kelapa Pati Jaya . kegiatan ini selesai kita laksanakan, situasi terdapat dalam keadaan aman,” tutupnya.