Home Riau INHIL

Lintas Antar Provinsi Melalui Inhil, Harus Punya Bukti Telah Divaksin, Polres Dirikan Check Point

Petugas saat melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin
Petugas saat melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin

INHIL – Bagi warga yang hendak menuju atau sekadar melintas di Provinsi Riau melalui Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), disarankan membawa surat vaksin Covid.

Sebab, apabila tidak membawa surat vaksin Covid di wilayah perbatasan Riau-Jambi, Polres Inhil akan mengarahkan masyarakat untuk divaksinasi.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasat Lantas Iptu Eri Asman mengatakan, menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Inhil melakukan pemeriksaan atau check point di wilayah perbatasan Riau tepatnya di Jalan Lintas Timur Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil.

BACA :  Polres Inhil Gelar Sertijab, Kasat Lantas, Kapolsek Tembilahan Hulu dan Kapolsek Concong
Pemeriksaan di lintas Timur Sumatra
Pemeriksaan di lintas Timur Sumatra

“Kendaraan yang melintas akan kami stop di wilayah perbatasan. Agar kiranya penumpang dapat menunjukkan surat vaksin, untuk memastikan pendatang ini aman dari Covid,” ujar Eri.

Ia menuturkan, bila tidak bisa menunjukkan surat vaksin, masyarakat akan diarahkan dan didampingi untuk divaksin ditempat yang telah disediakan. Pengetatan kendaraan dan langkah-langkah ini merupakan upaya untuk melindungi warga Inhil dari paparan Covid.

BACA :  Vaksinasi Anak Didik TK Kemala Bhayangkari Tembilahan
Bagi pelaku perjalanan yang belum di vaksin, akan didaftar dan divaksin
Bagi pelaku perjalanan yang belum di vaksin, akan didaftar dan divaksin ditempat

“Sesuai ketentuan pemerintah pusat, pengetatan aturan menjelang libur Nataru akan kami berlakukan secara ketat, termasuk larangan mengadakan pesta apapun selama Nataru di Inhil,” kata Eri.

Hingga saat ini pengecekan masih terus berlanjut yang dipimpin oleh Kapolsek Kemuning bersama 25 personil Polres Inhil.

“Hasil yang kami harapkan untuk tercapainya target vaksinasi di wilayah Inhil dan masyarakat tidak terjangkit virus Covid,” ujarnya.*

==========================