Lomba-Gerak-Jalan-4-KM-Meriahkan-Hut-RI-72-di-Kundur

Kundur News – Tanjungbatu – Setelah beberapa tahun tidak di selenggarakan, lomba gerakan jalan pada HUT RI ke 72 Tahun 2017 di Kecamatan Kundur kembali memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba gerak jalan yang dilaksanakan pada Sabtu, 12 Agustus 2017 dilepas oleh Camat  Kundur, Saipol  di lapangan Balai Pemuda Seni Budaya Tanjungbatu Kundur.

Panitia Lomba Gerak Jalan Sazali menyampaikan bahwa lomba gerak jalan diikuti oleh 63 regu yang terdiri dari di  Siswa Siswi SD MI se-Kecamatan Kundur Siswa putra sebanyak 33 regu Siswi Putri sebanyak 30 regu.

“Dengan lomba gerak jalan ini, kita ingin memeriahkan peringatan HUT RI ke 72 di Kecamatan Kundur. Lomba gerak jalan ini kami harapkan mampu menumbuhkan semangat juang, sportivitas dan kekompakan” jelas Sazali.

BACA :  Pawai Ta'aruf MTQ Kecamatan Kundur 2018 Berlangsung Meriah

Lomba gerak jalan 4 km putri di menagkan juara 1 MI USB Kundur juara 2 SDN 013 Kundur juara 3 SDN 001 Kundur juara 4 SDN 011 Kundur juara 5 SDN 008 Kundur dan juara 6 SDN 016 Kundur.

Sedangkan 4 km putra juara 1 SDN 007 Kundur juara 2 SDN 010 B Kundur juara 3 SDN 004 Kundur juara 4 SDN 016 Kundur juara 5 SDN 010A Kundur dan Juara 6 MI Nurul Islam.

Sementara Camat Kundur Saipol menyampaikan harapannya bahwa dengan lomba gerak jalan tersebut mampu mempererat persatuan, semangat juang dan sportivitas semua peserta.

“Menurut saya, semangat juang dan nasionalisme harus terus dikembangkan melalui kegiatan ini. Semangat juang yang ada merupakan modal untuk bekerja dan berkarya membangun Kecamatan Kundur” jelas Saipol.

BACA :  Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Nasional di Tanjungbatu

Saat pelepasan lomba gerak jalan tersebut, Camat Kundur mengangkat bendera sebagai tanda bahwa lomba gerak jalan sudah dimulai.*