lomba-jalan-santai-pada-hari-guru-2016-di-tanjungbatu
lomba-jalan-santai-pada-hari-guru-2016-di-tanjungbatu

Kundurnews – TANJUNGBATU – Sekitar 500an peserta yang terdiri atas guru dari tingkat TK hingga Menengah Atas di kecamatan Kundur, mengikuti gerak jalan sehat yang digelar PGRI Kecamatan Kundur ahad (27/11). Kegiataan dalam rangka HUT PGRI ke 71 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2016 di lapanganan Balai Pemuda Seni dan Budaya Tanjuangbatu.

Kegiatan jalan santai di hadiri Camat Kundur H. Sukari dan Unsur USPIKA kecamatan Kundur. dengan rute dari Lapangan Balai Pemuda Seni dan Budaya Tanjungbatu, Jalan Kesehatan, Jalan Jend. Sudirman, Simpang Urung (Tugu Perahu) Jalan Pramuka (belakang SMP N 1 Kundur), jalan H.M Nawawie (Lapangan Bola Gelora) Simpang SD 003/004 Jalan Jendr. Sudirman Finish Lapangan Balai pemuda Seni dan Budaya.

Dalam sambutannya, Camat Kundur H. Sukari berharap kegiatan tersebut dapat lebih mempererat silaturahmi antara guru dan masyarakat Kundur pada umumnya.

“Peserta juga diharapkan lebih mengenal lingkungan Kecamatan Kundur dan senantiasa menjaga pola hidup sehat,” ujarnya.

Ketua PGRI Kecamatan Kundur H. Masnur AN mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan ini diikuti kurang lebih 500 guru dari berbagai tingkatan sekolah negeri dan swasta. Untuk doorprize gerak jalan sehat ini, panitia menyediakan berbagai hadiah.

“Kami sangat berterima kasih para guru yang telah berjasa dan mendidik anak-anak bangsa dan kami juga berterima kasih kepada pihak pemerintah dan instansi lain sangat perhatian pada kegiatan PGRI,” ucap Masnur.

Lebih lanjut Masnur menyambut baik kegiatan gerak jalan dilakukan PGRI Kecamatan Kundur ini dalam upaya menjalain silaturahmi dan memperet persaudaraan sesama guru anggota PGRI. Dengan demikian, akan terjalin kekompakan guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Kundur.

“Kegiatan ini sangat bagus jadi ajang silaturahmi dan kekompakan guru. Hal ini harus terus dijaga dan ditingkatkan, karena berdampak positif dalam menyusun kekuatan meningkatkan mutu pendidikan.” ujar Masnur.*

 

 

 

(zuren)