manfaat_mandi_malam

Kundur News – Selama ini mandi malam selalu dikatakan hal yang negatif karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Namun, di balik bahaya melakukan mandi malam ternyata ada juga manfaat bagi tubuh.

Mau tahu apa saja manfaat mandi pada malam hari? Yuk kita simak ulasan di bawah ini, seperti dilansir laman Care, Minggu (9/4).

  1. Peningkatankualitas tidur.

Suhu tubuh adalah komponen kunci dalam mengatur ritme sirkadian, jam tubuh yang memberitahu tubuh ketika merasa mengantuk atau terjaga.

Para peneliti telah menemukan bahwa memanaskan tubuh bisa membantu Anda tidur.

  1. Tempat tidur yang bersih.

Apakah Anda benar-benar ingin tidur dengan semua kotoran, kuman dan keringat yang Anda kumpulkan sepanjang hari? Mandi sebelum tidur bisa membuat Anda merasa fresh dan bersih.

  1. Kulit yang lebih baik.

Menurut National Sleep Foundation, mencuci wajah sebelum tidur membantu mengurangi jerawat, meningkatkan efektivitas pelembab, membantu mencegah keriput dan mengurangi kemungkinan infeksi mata.

  1. Meningkatkan rutinitas pagi.

Salah satu bonus indah mandi di malam hari berarti bahwa Anda bisa mempersingkat waktu mandi di pagi hari dan Anda bisa melakukan hal lainnya, seperti meditasi, melihat matahari terbit, menulis, menghabiskan waktu pagi berkualitas dengan pasangan atau anggota keluarga.

Kemudian minum secangkir santai kopi sambil membaca buku atau bahkan tambahan 20 menit tidur, Anda kini bisa memiliki waktu ekstra untuk melakukannya.

 

(fny/jpnn)

Html code here! Replace this with any non empty text and that's it.