Home Kepri Anambas

Mempringati Hari Kartini, TP PKK Anambas Bagi-bagi 1000 Paket Takjil

ANAMBAS -Dalam rangka mompringati Hari Kartini, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepulauan Anambas membagikan 1000 paket takjil di simpang tiga Taman Bermadah, Kamis (21/04/2022).

Takjil dibagikan secara gratis kepada pengendara motor yang melewati jalan Imam Bonjol dan Hang Tuah, Kecamatan Siantan tersebut.

Ketua TP PKK Anambas, Heryana Abdul Haris mengatakan, pembagian takjil ini dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke 144.

BACA :  TP PKK Dan Gabungan Organisasi Wanita Laksanakan Kegiatan Amaliah Di Masjid Al Huda Tembilahan

“Biasanya kita memperingati Hari Kartini dengan resmi, tetapi mengingat di bulan suci Ramadhan ini kita mengadakan pembagian takjil untuk masyarakat di Anambas,” ucapnya kepada awak media saat diwawancara di lokasi.

Dalam kegiatan itu, Istri dari Bupati Kepulauan Anambas memberikan semangat kepada kaum perempuan untuk lebih aktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

BACA :  TP PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Asahan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Sei Apung Kecamatan Tanjung Balai

“Semoga dengan memperingati Hari Kartini dapat memberi dorongan kepada kaum perempuan, sehingga Kartini-kartini di Anambas ini lebih semangat untuk menjalankan aktifitasnya, tidak lagi ada yang berdiam di rumah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua 1 TP PKK Anambas, Idarwati Wan Zuhendra yang mengatakan dengan momentum Hari Kartini 21 April 2022 ini, semoga kedepannya Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Anambas terus bisa berbagi kepada masyarakat.

BACA :  Bersama Muslimat NU, TP-PKK Sialang Panjang Gelar Pesantren Ramadhan

“Sebelumnya kami mengadakan acara peringatan hari pucak yang berupa seremonial, tetapi berhubungan dengan covid kami hanya bisa membuat kegiatan pembagian takjil,” tuturnya.*

==========================