Home Featured Muhammad Guntur Terpilih Jadi Ketua DPC Garda Bangsa Inhil

Muhammad Guntur Terpilih Jadi Ketua DPC Garda Bangsa Inhil

0
Muhammad Guntur Terpilih Jadi Ketua DPC Garda Bangsa Inhil

INHIL,- Sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar musyawarah cabang (Muscab) yang dilaksanakan di Aula DPC PKB Inhil, jalan Suntung Ardi Tembilahan Kota, Minggu (13/3/2022).

Muhammad Guntur secara aklamasi terpilih menjabat sebagai ketua DPC Garda Bangsa Inhil periode 2022/2027, M. Sohid selaku sekretaris dan Syarifah Nurul Arumi sebagai Bendahara.

Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna mengatakan target Garda Bangsa secara nasional menggaet 1 juta pemuda untuk bergabung di Partai PKB.

“Tahun ini adalah tahun pertama diadakannya Muscab Garda Bangsa di Inhil. Maka dari itu pengurus Garda Bangsa Inhil ini harus bisa menjadi mesin penggerak untuk mensukseskan target-target Partai PKB kedepan,seperti memenangkan Partai PKB di tahun 2024, baik itu ditinggkat nasional, Provinsi apalagi di kabupaten Inhil dengan cara yang kreatif,” kata Iwan.

Ia menuturkan DPC PKB Inhil siap mensupport sayap-sayap partai dalam setiap kegiatannya.

“Kita di DPC PKB Inhil ini banyak membuat program-program untuk masyarakat luas. Nah untuk terget kaum muda milenial, programnya itu diserahkan ke Garda Bangsa sebagai ujung tombak pergerakan. Dan saat ini di DPC Inhil sendiri juga sedang sibuk membentuk kepengurusan ranting dan PAC se kabupaten Inhil,” paparnya.

Sementara Ketua DPC Garda Bangsa Inhil, Muhammad Guntur mengatakan, akan berupaya memberikan ruang ekspresi bagi anak-anak muda agar bisa lebih dekat dan tertarik bergabung bersama Garda Bangsa.

Lebih jauh Guntur menjelaskan, akan sekuat tenaga mewujudkan kader Garda Bangsa sebagai kader muda yang takdhim sam’an wathoattan Bil Khoir dengan para Kyai, Habaib, senior tentang  hidup berorganisasi serta bermasyarakat.

“Salah satu poin pentingnya ialah tekad untuk merekrut seribu kader militan dan menyukseskan pencalonan Gus Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB sebagai Presiden RI di 2024 serta tekad untuk mensukseskan dan memenangkan Abdul Wahid sebagai Gubernur Riau dan Bang Dani M Nursalam dalam Pilkada Inhil,” tegas Guntur.

Gelar Muscab dihadiri Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa (DKN) Garda bangsa Bro Hasanuddin selaku wasekjen DKN Pusat, Dewan Koordinasi Wilayah Garda bangsa (DKW) Garda Bangsa Bro Angga, Pengurus DPC PKB inhil, Anggota Fraksi PKB Dprd Inhil, Perempuan bangsa dan Gemasaba.