KARIMUN – Muslimat Nahdatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Karimun menggelar khataman tadarus Al-Qur’an di Masjid Agung Kabupaten Karimun, dengan diikuti sekitar 100 ibu-ibu yang dilaksanakan pada Senin pagi (28/5).

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Muslimat NU Kabupaten Karimun. Karena membantu pemerintah dalam menjalankan salah satu dari empat azam, yakni peningkatan iman dan taqwa.

“Luar biasa, saya salut dengan keaktifan ibu-ibu Muslimat NU Kabupaten Karimun ini. Kegiatan ini hendaknya juga ditiru oleh semua pihak. Kita sudah ada Muslimat NU, sudah ada BKMT yang juga telah menggelar tadarusan dan khataman Qur’an. Semoga ada lagi yang menyusul mengikuti kegiatan tadarusan dan khataman ini,” harap Rafiq.

Rafiq berharap, agar pada ramadhan ini semuanya menjadi lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Mari kita berbuat baik sekecil apapun itu, termasuk membaca Al-Qur’an. Dalam membacanya satu huruf saja akan ada 10 kali lipat kebaikan dan pahala. Mudah-mudahan agenda rutin yang dilaksanakan Muslimat NU ini terus berkesinambungan,” katanya.

Sementara, Ketua Muslimat NU Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, kegiatan khataman dan tadarusan Al-Qur’an melibatkan sedikitnya 100 ibu-ibu dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan pengurus Kabupaten Muslimat NU. Yang sudah mengaji atau tadarusan sejak Jumat lalu (25/5).

“Hari ini adalah kegiatan puncaknya, yakni khataman tadarusan Al-Qur’an. Nanti akan kami lanjutkan dengan kegiatan santunan fakir miskin, yatim piatu, jompo dan mualaf pada 17 Ramadhan, disejalankan dengan buka puasa dan sholat tarawib berjamaah. Rencananya akan dilaksanakan di Masjid Assyafaah Kecamatan Meral,” kata Novi.(*)