Inhil – Bertempat di Balai Kantor Desa Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil telah melaksanakan Musyawarah rencana pembangunan desa (MusrenbangDes)Tahun 2020.

Dalam pelaksanaan MusrenbangDes tersebut, tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan yang telah di tentukan pemerintah.

“Meskipun dalam suasana pandemi covid 19 akhirnya kita telah melaksanakan MusrenbangDes pada tahun 2020 dengan lancar tanpa ada adanya kendala. Dan kita juga telah menampung beberapa usulan masyarakat yang dianggap paling proritas,” kata Kepala Desa Pasir Emas Abdul Rahman, Sabtu (30/1/21).

Adapun usulan masyarakat yang di prioritaskan tersebut, berkaiatan dengan infrastruktur dan pertanian seperti pembangaun jalan, jembatan. Kemudian juga usulan masyarakat disektor pertanian dan perkebunan.

“Intinya apa yang telah di usulkan masyarakat ini dapat terealisasi dengan baik. Karena yang diminta masyarakat itu adalah kebutuhan untuk menunjang pendapatannya dan kemajuan desa,” imbuhnya.

Terakhir Rahman menyampaikan pada hari ini Bumdes Sirmas Lancang Kuning juga akan menyampaikan laporan pertanggung jawaban tahunan sekaligus penyerahan pendapatan Asli desa yang pertama.

 

 

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan MusrenbangDes tersebut turut hadir, Staff Kantor Camat, Pendamping P3MD , Pendamping DMIJ , Pendamping Bumdes, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Ketua LPM, Kadus, Rw, Rt, Ketua Pemuda, dan tokoh masyarakat./Rls.