Nama Bacaleg Tersebar, DPW PPP Riau Dinilai Lalai dan Tak Paham Aturan Partai

Pekanbaru — Mengenai beredar nama-nama Susunan Bacaleg untuk provinsi Riau wakil ketua umum (Waketum) dewan Pimpinan Pusat ( DPP) partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Rusli Effendi angkat bicara.

 

Di mana sebelumnya diberitakan nama-nama Bacaleg DPRD provinsi yang sudah Nama-nama bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Provinsi Riau beredar di salah satu grup WhatsApp, Sabtu (29/04/2023). Daftar nama-nama yang dishare Ketua DPW PPP Riau Syamsurizal itu lengkap dengan nomor urut.

 

Terlihat ada nama Syamsurizal yang merupakan Ketua DPW PPP Riau yang kembali maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Riau 1, disusul Husaimi Hamidi, Dina Wati. Lalu ada nama pengurus DPP PPP Rusli Efendi yang diketahui berada di nomor urut 4. Ada 7 nama yang tertera di dalam surat tersebut.

 

Saat dihubungi awak media Waketum DPP PPP pusat H Rusli Effendi mengatakan bahwa DPW PPP provinsi Riau sudah sangat tidak etis, karena halnya untuk mengatur Bacaleg DPR RI kan bukan dari DPW.

 

“Kayaknya DPW PPP provinsi Riau sangat tidak paham tentang peraturan, belum masuk di KPU nama-nama Bacaleg sudah beredar,” tegas H Rusli Effendi kepada awak media, Sabtu (29/4/2023) malam.

 

Lebih lanjut dikatakan H Rusli Effendi, dengan nomor urut yang sudah terlihat jelas, kan kelihatan ada unsur kesengajaan, itu sudah tidak benar lagi.

 

“Aneh Syamsurizal yang notabene anggota DPR RI KOMISI II dan Juga sebagai ketua DPW, tidak memahami aturan partai,” tegasnya

Previous articlePemerintah Kabupaten Asahan Peringati Hari Otonomi Daerah ke XXVII
Next articleWujud Sinergitas TNI – Polri, Gelar Patroli Bersama Menjaga Kamtibmas Wilkum Polsek Kundur