Kundur News, ANAMBAS –Non Goverment Organizer-Seni, Sosial, Budaya dan Olahraga (NGO SEBORA) Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim medis baik dokter, perawat, staf yang telah menjadi garda terdepan dalam memerangi virus corona atau Covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami NGO Sebora Anambas dari hati yang paling dalam mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para dokter, perawat dan staf yang menjadi garda terdepan dalam menangani atau memerangi Covid-19 khususnya bagi para medis di RSUD Tarempa, UPT RSUD Jemaja, UPT RSUD Palmatak dan Puskesmas Se-Kecamatan Anambas,” ungkap Ardian, Sekretaris NGO Sebora Anambas. Rabu (02/04/2020)

BACA :  Tempat Hiburan Malam di Anambas, Segera Tutup

Menurut Ia, para tenaga medis di seluruh Indonesia saat ini sedang berjuang keras dalam menangani dan merawat pasien yang terinfeksi Covid-19 sehingga mereka butuh dukungan moral dari masyarakat termasuk tenaga medis di Anambas.

“Mari kita do’akan bersama-sama untuk para tenaga medis yang berjuang keras dalam merawat pasien terinfeksi Covid-19 termasuk para tenaga medis di Anambas, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” tambahnya.

BACA :  Rapat Pemda dan DPRD Anambas Dalam Penanggulangi Pademi Covid-19

Lanjut dia mengatakan, NGO Sebora Anambas dalam waktu dekat ini akan melakukan penggalangan bantuan untuk pihak RSUD Anambas dan masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 tersebut.

“Nanti kami akan galang bantuan berupa masker, sarung tangan, hand sanitizer dan sabun cuci tangan untuk masyarakat khususnya di tempat keramaian,” jelas Ardian, lulusan sarjana pendidikan (S.Pd) Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang.

BACA :  Dua Anggota Polri Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinyatakan Sembuh

“Penggalangan bantuan tersebut akan kami tujukan kepada donatur-donatur yang ingin membantu masyarakat Anambas,” sambungnya.

Lebih lanjut dia juga mengajak kepada seluruh elemen baik stakeholder, pengusaha dan mahasiswa untuk bersama-sama berpartisipasi dalam penggalangan bantuan tersebut, supaya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Kami mengajak seluruh elemen baik dari kalangan pemuda, pengusaha dan mahasiswa untuk ikut bersama-sama dalam melakukan penggalangan bantuan ini, sehingga dapat langsung dibagikan kepada masyarakat,” tutupnya.*