Home Kepri Batam Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Galang-Batam

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Galang-Batam

0
Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Galang-Batam
Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Galang, Batam, Rabu, (01/04/2020).

Batam – Rumah Sakit Darurat Covid-19 Galang-Batam, Provinsi Kepulauan Riau, menurut rencana akan dioperasikan Senin 6 April 2020.

Hal itu disampaikan Presiden RI, Joko Widodo, saat meninjau kesiapan gedung Rumah Sakit tersebut, di Galang, Rabu, (01/04/2020).

“Ada keterlambatan 3-4 hari kemarin didalam pengerjaanya dikarenakan ada transportasi pembawa material yang terkendala karena cuaca,” kata Jokowi.

Dikatakannya juga, rencana pembangunan Rumah Sakit Darurat Covid-19 ini sudah direncanakan dengan matang.

“Seperti halnya Wisma Atlet Jakarta kita siapkan 2400 tempat tidur yang digunakan 400 tempat tidur. Disini juga sama 360 tempat tidur dan untuk isolasi 20 ICU dan 30 non ICU. Kita harapkan ini tidak terpakai tapi kita siapkan dan kita harus siap. Kemudian nantinya setelah persoalan covid-19 ini selesai barulah rumah sakit ini dialihkan pada penggunaan yang lain rencananya untuk rumah sakit khusus penyakit menular dan riset,” tuturnya.

Presiden Joko Widodo saat meninjau kesiapan Rumah Sakit Covid-19
Presiden Joko Widodo saat meninjau kesiapan Rumah Sakit Covid-19, di Galang, Batam, Kepri, Rabu (01/04/2020).

Gedung-gedung yang ditinjau Presiden dan rombongan adalah Gedung Farmasi, Gedung Sterilisasi, Gedung Laundry, Gedung Gizi, Power House, Gedung perkantoran, Gedung Gudang, Gedung Mess Dokter, Gedung Asrama Perawat A, Gedung Asrama Perawat B, Gedung Asrama Perawat C, dan Gedung Asrama Petugas.

Dalam rombongan Presiden, Muhajir Effendy Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Doni Monardo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Mayjen TNI Suharyanto Sekretaris Militer Presiden, H Isidianto Plt Gubernur Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto, Pangdam 1 Bukit Barisan Mayor Jendral TNI MS Fadilah dan Muhammad Rudi Walikota Batam.*