Orang Indonesia paling doyan unduh game dari Google Play Store

orang-indonesia-paling-doyan-unduh-game-dari-google-play-store

 

Pertumbuhan jumlah perangkat smartphone Android yang tinggi di tanah air membuat Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah unduhan game tertinggi dari Google Play Store untuk kawasan Asia Tenggara.

Data dari App Annie mengungkapkan jika Indonesia mengalami peningkatan hingga 50 persen terkait jumlah unduhan aplikasi dari Google Play di akhir 2014 jika dibanding dengan tahun sebelumnya.

Dilansir Ubergizmo (14/4), bahkan Indonesia sendiri kini hanya memiliki selisih yang tak begitu jauh dari Korea Selatan yang menjadi negara asal deretan smartphone terkenal di dunia semisal Samsung dan LG.

Selain itu, di bulan Desember 2014 lalu Indonesia tercatat mengalami pertumbuhan unduhan game mobile dari Google Play Store hingga 90 persen, menyamai Korea Selatan, dan sedikit di belakang Vietnam yang mengalami peningkatan unduhan hingga 95 persen.

Meroketnya trafik unduhan game mobile dari Google Play Store sendiri memang bukan hal yang mengejutkan jika melihat banyaknya smartphone murah dengan spesifikasi mumpuni untuk game HD yang hadir di Indonesia. Namun mirisnya, di tengah makin banyaknya game asing yang diunduh ke perangkat smartphone masyarakat Indonesia, hanya sedikit game buatan anak bangsa yang dilirik untuk diunduh dan dimainkan.