Home Nusantara Ekonomi Panen Udang Vaname Desa Ngal, Kali Ini Capai Hampir 2 Ton

Panen Udang Vaname Desa Ngal, Kali Ini Capai Hampir 2 Ton

0
Panen Udang Vaname Desa Ngal, Kali Ini Capai Hampir 2 Ton

Ungar – Pemerintah Desa Ngal Kembali melakukan panen udang vaname dari hasil 3 tambak dari 6 tambak udang di Dusun III Pulau Manda, Desa Ngal, Kecamatan Ungar, Selasa (06/02/24).

Hasil panen terus mengalami peningkatan, seiring bertambahnya tambak, bermula dari dua tambak yang dikelola dari kelompok nelayan desa tersebut, hingga berkembang menjadi 6 tambak.

Kepala desa Ngal, Yusri, bertekad akan terus meningkatan hasil budidaya tersebut diharapkannya dapat meningkatkan perkekonomian masyarakat dusun III dan masyarakat desa Ngal secara umum.

“Jika hasilnya terus mengalami peningkatan, kedepan kita harapkan tambak udang ini akan terus kita tingkatkan. Untuk itu peran pemerintah sangat kami kami harapkan. Seperti saat ini ada sekitar 20 tambak yang terbengkalai karena dangkal,” ujar Yusri.

Dikatakannya juga, dengan hasil yang terus meningkat, diharapkan tambak udang ini menjadi ekonomi andalan desa Ngal sehingga selaras dengan program pemerintah dalam ketahanan pangan.

“Kami sangat berharap tambak udang ini menjadi ekonomi yang dapat dihandalkan sehingga sesuai dengan program pemerintah dalam ketahanan pangan,” ujarnya.

Turut hadir dalam panen tersebut, penyuluh perikanan UPT Dinas Perikanan Karimun di Tanjungbatu, Kelik, Kepala Bidang dinas PMD, M. Pidias, ketua BPD Hapis Periandi, Pendamping Desa Arie, Kepala Kepala Desa Sei Buluh Tamrin beserta stafnya dan sejumlah staf desa Ngal.(*)