Home Featured Panitia Uji Kopetensi Sekdes Desa Palas Jaya Belum Serahkan Laporan Ke Kecamatan

Panitia Uji Kopetensi Sekdes Desa Palas Jaya Belum Serahkan Laporan Ke Kecamatan

0
Panitia Uji Kopetensi Sekdes Desa Palas Jaya Belum Serahkan Laporan Ke Kecamatan
Ilustrasi uji kopetensi sekretaris desa

Inhil – Panitia penyelenggara uji kompetensi Sekretaris Desa Saka Palas Jaya, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil 2022 belum menyerahkan laporan hasil ke kecamatan.

Dimana pelaksanaan uji kompetensi di Desa Saka Palas Jaya ini dilaksanakan 4 Februari 2022 yang lalu dan di ikuti orang 5 calon Sekdes dan 2 Kadus totalnya ada 7 orang.

Nurhidayat selaku ketua panitia penyelenggara uji kompetensi di Desa Saka Palas Jaya, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil 2022 mengatakan alasan kenapa sampai saat ini tidak melaporkan hasil pelaksanaan karena memiliki kendala saat menyusun laporan.

“Kami kekurangan bahan untuk membuat laporannya seperti berita acara serta landasan hukumnya. Maka dari itu selaku panitia belum berani mengisinya,” kata Nurhidayat, saat dikonfirmasi wartawan melalui selulernya, Kamis (12/05/22).

Untuk itu, Nurhidayat menjelaskan bahwa hasil uji kompetensi di Desa Saka Palas Jaya Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil 2022 tidak diumumkan oleh pihak penyelenggara Panitia. Dari keterbatasan landasan tersebut menurutnya belum bisa melaporkan, dan jika terjadi sesuatu hal tentunya pihak penyelenggara yang akan bertanggungjawab.

“Kami selaku penyelenggara yang membuka penjaringan mengurus segala keperluan pelaksanaan ini memiliki beban yang berat ditambah lagi kami tidak mengumumkan hasil seleksi terbuka sebab pada saat itu langsung diumumkan tim kecamatan. Sebab saat itu Camat beserta tim nya datang langsung untuk memberikan penilaian sekaligus mengumumkan hasilnya,” ucapnya.

Kemudian, Nurhidayat menambah pihaknya berkeinginan pelaksanaan ini berjalan lancar terlepas siapapun nanti yang dinyatakan berkompeten. Dan terkait adanya kendala yang tidak diinginkan tersebut ia berharap untuk diselesaikan dengan baik-baik.

“Kami sekeluarga panitia ataupun penyelenggara desa pengennya pelaksanaan ini berjalan dengan lancar dan baik serta mendukung siapa pun yang memang berkompeten. Namun dengan catatan itu dilalui dengan baik dan sesuai aturan. Oleh sebab itulah kami sebagai penyelenggara berharap jika terdapat sebuah permasalahan bisa diselesaikan secara baik-baik,” jelasnya.*