Polres Anambas Patroli ke pulau-pulau dalam cipkon Pilkada 2020
Polres Anambas Patroli ke pulau-pulau dalam cipkon Pilkada 2020

Anambas – Untuk menciptakan kestabilan situasi Kamtibmas aman, damai dan kondusif serta sehat jelang Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Kepulauan Anambas, Polres Kepulauan Anambas gelar Patroli ke Pulau-pulau, tepatnya di Desa Langir Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (28/9/2020).

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam, mengatakan bahwa pelaksanaan Patroli Rutin Ke Pulau-Pulau  ini telah dilaksanakan sebelum memasuki tahapan Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2020, merupakan salah satu Upaya Polri untuk menjaga Kamtibmas tetap Kondusif jelang Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 yang dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19.

Patroli ke Pulau-pulau kali ini didipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas AKP Fauzi Izran bersama 12 orang Personel dengan kegiatan yang dilakukan Menyambangi dan Memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas Kamtibmas selama pelaksanaan kegiatan tahapan kampanye Pilkada 2020 bersama Kepala Desa Langir yang diwakili oleh Sekdes Langir Ibu. Santri, Ketua PPS Ibu Amiati dan Panwasdes Bpk. Zulkifli,  sehingga diharapkan tidak terjadinya pelanggaran-pelanggaran Pilkada salah satunya tidak terjadinya Money Politik,  provokasi dan hal lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah pada Pilkada Serentak 2020 ini.

“Selain memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga Situasi Kamtibmas aman dan kondusif pada Pilkada serentak 2020, Personel yang melaksakan Patroli juga memberikan himbau agar menerapkan 4 M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan) agar memutus mata rantai Covid-19.” Tutup Kapolres Kepulauan Anambas.