pdip-ngaku-dipersulit-orang-istana-bertemu-jokowi

 

 

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu membantah kalau ada yang menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditekan atau diintervensi oleh partai politik pendukungnya. Justru, kata dia, lingkaran Istana Presiden yang ingin menjauhkan Jokowi dari Partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Yang terjadi justru posisi Pak Jokowi sedang dilingkari orang-orang istana yang sedang ingin menjauhkan Jokowi dari parpol pendukungnya,” kata Masinton dalam diskusi 100 Hari Jokowi, Masihkah Menjadi Petugas Partai?” di Haropa Resto, Jakarta, Kamis (29/1).

Menurut dia, penghalangan orang-orang istana ini terlihat dari sulitnya PDIP bertemu dengan Presiden Jokowi. Namun, dia tak menyebutkan identitas dan sosok orang tersebut.

“Beberapa kali PDIP mau ketemu dengan Pak Jokowi, tapi pesan itu tak pernah disampaikan ke presiden (oleh orang-orang istana),” katanya.

Seperti diketahui, anggota DPR fraksi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon mengatakan Presiden Jokowi bukan disetir oleh partainya. Justru Ketua Umum NasDem, Surya Paloh yang banyak mendominasi Jokowi ketimbang PDIP.

 

 

 

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/peristiwa/pdip-ngaku-dipersulit-orang-istana-bertemu-jokowi.html