Sambutan Wabup Karimun dalam membuka pelatihan teta kelola bisnis dan pemasaran pariwisata, di Hotel Balai View Karimun, Selasa (9/8)

KARIMUN – Para pelaku usaha di Kabupaten Karimun dari kawasan desa-desa di 14 Kecamatan se Kabupaten Karimun, diberi pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi wisata, Selasa (9/8) di Hotel Balai View.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim itu, digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, yang berlangsung selama tiga hari.

Pada kesempatan itu Anwar Hasyim mengatakan, pelatihan yang digelar dinilai sangat penting, guna memajukan potensi wisata dan peningkatan ekonomi para pelaku usaha di setiap desa.

“Efek yang diharapkan dari pelatihan ini adalah, para pelaku usaha diharapkan mampu memajukan wisata di masing-masing desa, maka dari itu diharapkan semua peserta harus ikuti pelatihan ini dengan baik,” pesan Anwar Hasyim.

Setiap peserta lanjut Anwar Hasyim, akan menjadi agen yang bisa memperkenalkan potensi wisatanya, yang efeknya akan turut serta dirasakan oleh para pelaku usaha termasuk UMKM maupun home industri di setiap desa.

Menurut Anwar Hasyim, potensi pengembangan wisata dipastikan akan memberikan dampak simbiosis mutualisme bagi masyarakat. Potensi ini akan saling menguntungkan antara masyarakat, sehingga akan menciptakan peluang-peluang usaha ditengah wisata yang berkembang.

“Akan banyak peluang usaha yang bisa diciptakan jika pariwisatanya mampu dikembangkan, tentunya melalui pemasaran destinasi yang tepat,” pungkasnya.(*)

Previous articleMasyarakat Antusias Sambut Layanan Keliling Disdukpencapil Inhil